dee-nesia
mencari dan berbagi

Jenis Web Hosting dan Pengertiannya

Pengertian dan jenis web hosting | Dalam posting ini, kita akan membahas apa pengertian web hosting dan juga jenis-jenis web hosting yang umum digunakan orang. Jika anda sedang mulai bisnis hosting sendiri, mulai ingin menggunakan WordPress self hosted, atau sekadar ingin tahu dan belajar melihat peluang di sekitar bisnis hosting, maka bisa jadi info mengenai pengertian dan jenis web hosting ini bisa membantu anda.

Pengertian Hosting

Secara sederhana, kita bisa artikan hosting sebagai sebuah layanan untuk menyimpan file di sebuah tempat di internet, sehingga file tersebut bisa diakses melalui jaringan internet tanpa terikat dengan tempat dan waktu.

Data yang dimaksud di sini bisa berupa file apa saja, bisa file audio, video, dokumen, atau juga foto.

Sebuah perusahaan penyedia layanan hosting, akan menempatkan data pengguna yang menyewa di sebuah atau gabungan beberapa server. Anda tentu tahu situs-situs yang menyediakan tempat bagi kita untuk menyimpan file di sana. Yang paling umum adalah layanan Google Drive atau OneDrive dari Microsoft. Jangan lupakan juga Flickr untuk foto, dan Youtube untuk video. Pada dasarnya mereka adalah penyedia layanan hosting ini. Hanya karena bentuk layanannya dikemas sedemikian rupa, jadilah mereka berbeda.

Loading...

Lebih lanjut kita tidak akan membahas mereka sekarang. Tetapi kita akan membicarakan jenis hosting yang kh