Jenis Tes untuk Mengetahui Seberapa Bagus Bahasa Inggris Anda

Tes online les bahasa Inggris di zaman milenial ini ternyata memiliki jumlah peminat yang semakin banyak. Mengingat banyaknya orang yang memiliki kesibukan di luar rumah, sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke tempat kursus. Ditambah lagi dengan zaman di era digitalisasi yang segala sesuatunya bisa dilakukan secara online. Maka hal ini membuat diri seseorang merasa sangat dimudahkan.

Jenis Tes untuk Mengetahui Seberapa Bagus Bahasa Inggris Anda

Berikut ini ada beberapa jenis tes online yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan. Diantaranya yaitu seperti berikut:



1. Test TOEFL

Pada biasanya tes TOEFL ini dilakukan ketika diri seseorang hendak memasuki universitas yang ada di Amerika Serikat ataupun universitas luar negeri lainnya. Selain untuk Universitas, tes TOEFL juga di seringkali digunakan untuk memasuki perusahaan kelas dunia. Apabila Anda ingin melakukan tes TOEFL ini, maka bisa lakukan di Lembaga Kursus yang terpercaya misalnya seperti di EF Adults.


2. PBT TOEFL

Sesuai dengan namanya, bahwa untuk tes bahasa Inggris ini dilakukan di atas kertas yang mempunyai tiga sesi ujian, yaitu berupa tes listening, struktur dan juga reading. Rentang nilai yang dimiliki oleh tes ini yaitu dari sektor 310 sampai 677. Pada biasanya tes bahasa Inggris ini akan dilakukan pada lembaga bahasa universitas yang ada di Indonesia dan telah bekerjasama dengan lembaga bahasa yang sudah ditunjuk IIEF.

3. CBT TOEFL

Tes bahasa Inggris CBT ini sudah menggunakan berbasis komputer sebagai medianya. Terdapat 4 sesi di dalam tes ini, diantaranya seperti tes structure, listening, writing dan reading. Waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan setiap persoalan yaitu dari 2 sampai 2,5 jam. Untuk rentang nilai dimulai dari 0 sampai 330.

4. iBT TOEFL

Tes berbasis bahasa Inggris dan internet bisa ditemukan pada IBT TOEFL. Jenis tes ini telah diakui secara global. Namun sayangnya untuk jenis tes ini belum mendapatkan dukungan berupa perangkat lunak sebagai media pengujiannya. Sehingga masih menggunakan cara manual

Untuk setiap test online bahasa Inggris memiliki metode yang tidak sama, sehingga Anda diharapkan untuk mengetahui jenis tes bahasa Inggris yang akan Anda gunakan terlebih dahulu. Sangat di sarankan Anda untuk memilih jenis tes yang disesuaikan oleh perusahaan maupun Universitas, sehingga jangan asal memilihnya.

By | Maret 14, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.