iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Jet Black Hanya Untuk Kamu Yang Super Hati-hati

Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Jet Black yang lebih mahal dari varian iPhone 7 dengan warna yang lain itu ternyata membawa konsekuensi agak kurang mengenakkan. Pengguna harus memperlakukannya dengan agak ekstra hati-hati.

Ini tidak ada kaitannya dengan spesifikasi di dalamnya yang berbeda, melainkan lapisan warna hitam mengkilap di casingnya itu disebut relatif lebih rentan mengalami goresan halus dibandingkan varian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan warna casing yang lain.

Sebenarnya sih, secara spesifikasi, varian dengan warna Jet Black ini tidak ada bedanya dengan warna lain.

baca juga: Apple A10 Fusion Processor iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Sebagus Apa Sih?

Memang sih, warna hitam pada seri iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Jet Black ini bisa membuatnya tampil garang sekaligus anggun dan hmmm…, charming. Tentu pas banget buat kamu yang ingin tampilan berbeda, karena rata-rata pengguna Apple iPhone itu orangnya cenderung ingin tampil elegan dibanding sangar, haha….

Dengan memiliki iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Jet Black, kamu bisa tampil berbeda. Bukan hanya berbeda dibanding pengguna Android, tapi juga berbeda di kalangan pengguna iPhone 7 itu sendiri. Hitam dan legam mengkilap. Woooooo….

Secara resmi, bahkan Apple memperingatkan betapa warna hitam pada varian dengan warna Jet Black ini memang butuh perlakuan khusus. Hitam mengkilap dan glossy  ini memang membuatnya tampil beda sekaligus rentan terlihat bekas sidik jari. Jadi agak riskan buat kamu yang memiliki telapak tangan cenderung berminyak.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Jet Black

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Jet Black


Melalui halaman spesifikasi teknis iPhone 7, Apple memperingatkan penggunanya dengan kalimat seperti ini:

“Apple iPhone 7 jet black memiliki pelapis yang sangat mengilap, karena menggunakan 9 langkah pembentukan lapisan film khusus dan pemolesan yang presisi. Permukaannya sama keras dengan produk Apple lain yang dilapisi logam.”

“Walau demikian, kilau casing tersebut bisa saja menunjukkan pola-pola goresan mikro seiring pemakaian. Jika Anda khawatir iPhone 7 atau 7 Plus tergores, kami sarankan agar segera menyiapkan casing (pelindung) untuk duo ponsel tersebut.”

Hmmm, jadi agak aneh kan? Kalau pakai casing pelindung warna hitam si Jet Black yang menjadi ciri khas versi ini akan tersembunyi dunk? Jadi sama saja dengan varian warna lain. Hadew….

Sebagai alternatif, mau tidak mau, kamu cuman bisa memakai softcase iPhone 7 yang bening alias tidak berwarna. Jadi, casing aslinya bisa tetap kamu lindungi dari goresan, sementara warna hitam si Jet Black masih akan tetap tampil sangar. Reskonya ya dimensinya jadi agak besaran sedikit.

Sebagai informasi tambahan, Apple hanya membuat varian Jet Black ini untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan kapasitas 128 GB dan 256 GB. Jadi kalau kamu melihat di toko online ada yang menjual iPhone 7 Jet Black dengan kapasitas 32 GB atau yang lain, kemungkinannya itu adalah warna hitam biasa, bukan Jet Black.

Saat ini, harga iPhone 7 dan 7 Plus Jet Black di Indonesia berkisar antara 11 juta 300 ribu untuk varian 128 GB, dan paling mahal 14 jutaan untuk 7 Plus 256 GB.

Loading...

Jika kamu berminat atau kepo dengan harga terbaru iPhone 7 dan 7 Plus Jet Black, silahkan klik di:

Spesifikasi Apple iPhone 7 vs iPhone 7 Plus

iPhone 7 Plus iPhone 7
Bentang layar 5,5 inci 4,7 inci
Resolusi layar 1.920 x 1080 piksel 1.334 x 750 piksel
Fitur Layar Panel IPS; Retina Color HD, wide color gamut dan 3D touch; Anti-air dan debu Panel IPS; Retina Color HD, wide color gamut dan 3D touch; Anti-air dan debu
Bobot 188 gram 138 gram
Ketebalan 7,3 milimeter 7,1 milimeter
Sistem Operasi iOS 10 iOS 10
Prosesor A10 Fusion Chip, 64 bit; M10 Motion Co-processor A10 Fusion Chip, 64 bit; M10 Motion Co-processor
RAM (prediksi) 3 GB (prediksi) 2 GB
Memori Internal 32/128/256 GB 32/128/256 GB
Kamera Utama Dua lensa 12 megapiksel (wide f/1.8 dan telephoto f/2.8); Optical Image Stabilization; Quad Tone LED Flash; Shappire Crystal Lens Cover; Backside illumination sensor Satu lensa 12 megapiksel (f/1.8); Optical Image Stabilization; Quad Tone LED Flash; Shappire Crystal Lens Cover; Backside illumination sensor
Kamera FaceTime 7 megapiksel (f/2.2); Retina Flash; Backside illumination sensor; pendeteksi tubuh dan wajah 7 megapiksel (f/2.2); Retina Flash; Backside illumination sensor; pendeteksi tubuh dan wajah
Konektivitas GSM, EDGE, UMTS, HSPA+, DC-HSDPA, CMDA EVDO Rev A (model tertentu), LTE Advance; WiFi a/b/g/n/ac; Bluetooth 4.2; GPS dan GLONASS; VoLTE GSM, EDGE, UMTS, HSPA+, DC-HSDPA, CMDA EVDO Rev A (model tertentu), LTE Advance; WiFi a/b/g/n/ac; Bluetooth 4.2; GPS dan GLONASS; VoLTE
Baterai 1 jam lebih lama dibanding iPhone 6S Plus 2 jam lebih lama dibanding iPhone 6S
Sensor Three-Axis Gyro; Accelerometer; Proximity; Ambient Light; Barometer Three-Axis Gyro; Accelerometer; Proximity; Ambient Light; Barometer
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Jet Black Hanya Untuk Kamu Yang Super Hati-hati
beri rating tulisan ini ya....

(Visited 186 times, 1 visits today)

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.