Ini 6 Kelebihan Kartu Pascabayar [Khusus Buat Anda yang Masih Ragu]

Sering memanfaatkan pulsa darurat Telkomsel? Sayangnya layanan ini tidak berlaku bagi Anda yang menggunakan kartu pascabayar seperti kartu Halo Telkomsel. Ada dua jenis pulsa yang tersedia menurut cara pembayarannya yaitu pulsa prabayar dan pascabayar.

Pulsa prabayar adalah yang paling sering dipilih karena bayar dulu baru memakai layanan. Kebanyakan sistem ini diterapkan pada nomor kartu dan juga pulsa listrik. Namun ada juga kartu pascabayar yang digunakan untuk berkomunikasi.

Apa saja keuntungan yang didapatkan pengguna jika memanfaatkan kartu pascabayar? Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan menggunakan kartu prabayar atau pascabayar bisa mengetahuinya di sini.

6 Kelebihan Kartu Pascabayar

Keunggulan Kartu Pascabayar

Keunggulan Kartu Pascabayar

Telkomsel dan Im3 adalah provider yang memiliki layanan pascabayar paling laris. Kebanyakan orang yang tak ingin repot bolak balik membeli pulsa lebih memilih kartu pascabayar ini. Metode pembayaran di akhir bulan menjadi pilihan yang sangat praktis.

Namun ada beberapa kalangan yang menganggap metode ini justru merugikan karena biaya kartu yang tiba-tiba menjadi mahal. Sama seperti ketika hendak membayar tagihan telepon bulanan.

Sistem pascabayar kini mengalami perkembangan bukan hanya sistem pembayaran di akhir bulan, mengikuti kartu pasca bayar. Apa saja keuntungan dan fitur menarik yang akan didapatkan jika menggunakan kartu pascabayar? Simak berikut ini.

1. Koneksi Internet yang Diprioritaskan

Banyak provider yang mengklaim bahwa jaringan internet antara kartu prabayar dan pascabayar berbeda. Jaringan yang diberikan pada kartu pascabayar lebih diprioritaskan sehingga pengguna tidak akan kecewa dengan layanan yang diberikan.



Misalnya saja ingin bertelepon pada area pelosok, maka sinyal yang didapatkan akan lebih kuat. Begitu juga dengan jaringan internet yang saat ini begitu banyak dibutuhkan. Internet jadi prioritas utama bagi pelanggan kartu pascabayar.

2. Komunikasi Lebih Aman dan Terjamin

Kebiasaan berkomunikasi sekarang jadi rutinitas masyarakat. Baik itu untuk sekedar bertukar kabar dengan kerabat atau urusan pekerjaan. Dalam kondisi penting jika menggunakan kartu pascabayar Anda tidak perlu takut kehabisan pulsa.

Jaminan keamanan pulsa selalu ada akan didapatkan. Anda bahkan bisa streaming atau bermedsos ria sesering apapun. Tak perlu khawatir lagi harus beli pulsa ketika berada di area yang sulit membeli paketan.

3. Ponsel Hilang? Tak Perlu Ganti Nomor

Kelemahan dari kartu pascabayar adalah ketika ponsel hilang maka banyak proses yang harus diurus. Anda harus lapor ke polisi kemudian mendaftar ulang di costumer service langsung dari provider.

Jika menggunakan kartu pascabayar kerepotan akan berkurang karena cukup dengan melapor ke polisi maka kartu akan diganti dengan yang baru. Tak banyak proses yang harus dilakukan saat pergi ke cs provider.

4. Pilihan Paket yang Beragam

Siapa bilang kalau paketan dari pascabayar itu terbatas? Justru pilihan paketnya tidak kalah dengan kartu prabayar. Hal ini demi bersaing dengan kartu prabayar yang memiliki paket khusus baik itu sms, telepon hingga internet.

Jika menggunakan salah satu paket ini tentu saja biaya yang dikenakan per bulannya juga berbeda. Jika biasanya kartu pascabayar terkenal mahal, kali ini justru lebih murah dibandingkan kartu prabayar.

5. Banyak Poin Reward

Tidak seperti sistem prabayar di mana Anda membeli pulsa dan langsung menggunakannya. Khusus pengguna pascabayar terdapat tambahan poin reward yang bisa ditukarkan berbagai macam voucher.

Bagi Anda yang suka berbelanja atau menonton film tentu tak ingin melewatkan kesempatan ini bukan? Poin reward ini bisa didapatkan tergantung pemakaian pulsa setiap bulannya. Semakin sering tentu poin yang dikumpulkan lebih banyak.

6. Opsi Memilih Sendiri Nomor Kartu yang Cantik

Sering dilihat nomor kartu yang cantik? Hal ini disebabkan karena penggunaan kartu pascabayar. Fitur ini menjadikannya layanan eksklusif yang diberikan kepada pelanggan. empat digit nomor depan akan berbeda jika dibandingkan dengan nomor prabayar.

Anda jadi bisa dengan leluasa memilih nomor sesuai dengan yang diinginkan. Kemudahan pemilihan nomor ini membuat nomor yang Anda pilih jadi mudah untuk dihafalkan. Jumlah nomor juga lebih sedikit dan data diri pemilik nomor akan otomatis tersimpan dalam database operator.

Memilih layanan pulsa prabayar atau pascabayar sangat penting jadi harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk membeli nomor yang tepat.

By | Last update: Mei 6, 2021
Author: Esther Yudi

tertarik dengan teknologi, gadget, internet, astronomi, anthropologi, sedikit politik, pendidikan, dan bisnis online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.