Instagram Mulai Menghapus Like dan Follow Palsu

Jika selama ini anda membeli follower Instagram dan juga sekalian dengan like-nya, sebaiknya jangan diteruskan, atau anda hanya akan membuang uang. Mengapa? Karena sekarang Instagram sudah mulai tegas terhadap bentuk-bentuk kecurangan seperti ini. Mulai dari like palsu, follow palsu, sampai komentar yang digenerate juga palsu.

Instagram telah secara resmi mengumumkan keputusan mereka untuk menghapus like dan follower palsu yang dihasilkan dari penggunaan layanan pihak ketiga, karena dianggap telah melanggar Community Guidelines dan Terms of Use dari Instagram.

Instagram menggunakan tool yang dibangun dengan memanfaatkan AI yang terus berkembang dalam mengenali akun mana yang menggunakan layanan-layanan nakal seperti ini dan secara otomatis akan menghapus like, follower, dan komentar.

Instagram Mulai Menghapus Like dan Follow Palsu


Akun Instagram yang teridentifikasi menggunakan aplikasi dan layanan seperti ini untuk meningkatkan popularitas mereka akan diberi pemberitahuan bahwa like, follower, dan komentar mereka telah dihapus.

Akun nakal ini juga akan diminta untuk mengganti password, untuk menghindari masalah jika ternyata aplikasi pihak ketiga yang mereka pernah gunakan telah masuk dalam sistem keamanan akun terkait.

Saat ini Instagram telah tumbuh menjadi platform yang digunakan para influencer dan banyak perusahaan untuk mempromosikan produk mereka. Karena nilai bisnis yang terlibat menjadi sangat besar, banyak pemilik akun Instagram yang memanfaatkan aplikasi yang bisa memberi mereka like, follower, dan juga komentar palsu supaya menjadi populer dalam waktu singkat.

Seperti dilaporkan oleh The New York Times, sekarang ini muncul fenomena yang disebut sebagai ‘nanoinfluencers‘ atau akun Instagram yang mempunyai sedikitnya 1000 follower, mencoba mendapatkan produk gratisan dengan imbalan mempromosikan produk tersebut di akun Instagram mereka.

Di Indonesia sendiri, fenomena seperti ini sudah mulai terlihat juga, meski tidak sebesar di Amerika Serikat.

Anda tentu sering melihat atau bahkan ditawari langsung jasa dan layanan yang bisa menambah jumlah follower Instagram meningkat dalam waktu cepat. Beberapa yang pernah dee-nesia tahu harganya juga sangat murah.

Meskipun sebenarnya sudah sejak lama Instagram menghapus akun palsu, tetapi baru sekarang, Instagram mengambil tindakan tegas terhadap like, follow, dan komentar palsu di platform mereka.

Tentu saja ini bukan kabar bagus untuk anda yang ingin akun Instagramnya cepat populer dengan jumlah follower sampai ribuan begitu.

Sudahlah, kalau memang akun IG anda itu bagus, pasti akan punya banyak follower kog. Hehe…. Kalau tidak sabar, silahkan baca ini dulu coba… Cara Menambah Follower Instagram Tanpa Menambah Following Lewat HP.

Loading...

Dalam press release mereka, Instagram menjanjikan untuk terus menjalankan langkah ini supaya Instagram semakin sehat terbebas dari aktifitas palsu para penggunanya. sumber: The Verge.

Instagram Mulai Menghapus Like dan Follow Palsu
4.5 (90%) 2 votes

(Visited 45 times, 1 visits today)

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.