Inilah Kebiasaan Yang Akan Menghancurkan Hubungan Kamu

Inilah Kebiasaan Yang Akan Menghancurkan Hubungan Kamu | Ingin pacaran yang awet? Ketahui dulu kebiasaan yang bisa menghancurkan hubungan kamu dengan orang yang kamu sayangi itu. Dari posting ini, kamu bisa menilai, apakah ada diantara kebiasaan kamu atau kebiasaan pacar kamu yang berpotensi melemahkan ikatan diantara kalian.

Punya pacar itu bisa membuat kita bahagia. Karena itu harus dijaga. Jangan pernah mengira bahwa hubungan kalian akan baik-baik saja karena kamu ganteng atau cantik dan kamu adalah cinta mati-nya. Dengan berjalannya waktu, ada terlalu banyak hal yang mempengaruhi kualitas hubungan kalian. Dan jika masa-masa buruk itu terjadi, sebaiknya kamu tahu harus bagaimana.

Kebiasaan apa yang bisa melemahkan hubungan kamu dengan pacar?

bertengkar

Loading...

Ok, tulisan ini memang akan membicarkan hal itu. Tapi sebelumnya, kamu harus bisa membuka diri terlebih dahulu, supaya bisa melihat dan menerima kesalahan-mu sendiri. Jika tidak, maka meskipun kamu bisa hafal dan menjelaskannya pada orang lain, hubungan kamu tidak akan membaik. Tidak ada salahnya merubah diri sendiri demi kualitas pacaran yang lebih baik. Ok, sudah? Inilah 5 kebiasaan yang akan menghancurkan hubungan pacaran kamu….

Membandingkan

Tidak ada orang yang suka dibandingkan, terlebih jika dia menjadi pihak yang inferior. Jika kamu bisa menghargai pasanganmu, maka seharusnya kamu bisa menerima dia apa adanya. Mudah diucapkan, tapi susah dipahami dan dilakukan.

Kamu boleh mengungkapkan kesalahan atau kekurangan pasangan, meski itu kecil banget, tapi jangan pernah menambahinya dengan membandingkannya dengan orang lain. Jika kamu ingin seseorang yang sempurna, maka kamu tidak akan menemukan siapapun.

Mengulang komplain, perintah, peringatan, nasehat, dll terus menerus

Beberapa orang merasa pasangannya terlalu bebal untuk mengingat hal-hal remeh. Sehingga dia merasa perlu untuk mengulangi komplain-nya, perintahnya, peringatannya, dan nasehatnya. Dan mengatakan “Tuh kan, aku sudah bilang apa. Jangan pernah ….” menjadi semacam refrain wajib dari lagu yang outro-nya tidak akan pernah ada.

Ok, pada level tertentu itu wujud betapa kamu ingin pasangannya menjadi lebih baik. Tapi percayalah, itu akan sangat melemahkan ‘rasa’ yang dia punya untukmu. Dan ini yang sebenarnya terjadi, perjuangannya untuk tetap merasa nyaman didekatmu itu lebih berat dari rasa kesal yang kamu punya setiap kali melihatnya melakukan kesalahan.

Menyebutkan nama atau hal yang berkaitan dengan mantan

Jika kamu sering membawa-bawa mantan-mu dalam setiap percakapan, pacarmu bisa jadi mengira kamu masih berhubungan atau paling tidak memikirkannya. Kamu memberi sinyal negatif. Segera sadarilah bahwa masa lalumu – dengan mantanmu – itu sudah berlalu, dan kamu sedang membangun hubungan dengan pasanganmu yang sekarang.

Mudah marah dan tersinggung

Ini benar-benar sifat (atau cuman kebiasaan) yang bisa menghancurkan hubunganmu. Sesabar apapun pacarmu itu, kalau frekuensi marahmu itu berlebih, lama-lama dia tidak akan kuat. Kemarahan dan kejengkelanmu hanya akan membuat pacarmu dalam posisi sulit. Itu akan membuatnya ragu-ragu untuk berkomunikasi denganmu. Ini jelas sinyal yang buruk.

Berlatihlah untuk mengungkapkan segala sesuatu dengan pilihan kata dan sikap yang lebih lunak dan ramah.

Selalu menjadikan masa lalu sebagai tolok ukur

Ok, pengalaman memang guru yang terbaik. Tapi itu tidak lalu menjadi pembenaran bahwa kamu memakai kejadian yang sudah berlalu sebagai argumen ketika bersilang pendapat. Jika kamu masih begitu, hmmm…. rupanya memang sulit untuk membangun hubungan yang lebih harmonis. Fokuslah pada apa yang sedang terjadi sekarang, daripada membawa masalah-masalah yang sudah selesai sebagai bahan acuan pembicaraan. Jika tidak, kamu hanya akan memperpanjang pertengkaran, bukan menyelesaikannya.

Kalau kamu cowok, mungkin kamu penasaran dengan Apa Yang di Inginkan Cewek Dari Pacarnya?

(Visited 57 times, 1 visits today)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.