Inilah Fitur Galaxy S6 Edge Yang Luar Biasa

Inilah Fitur Galaxy S6 Edge Yang Luar Biasa |Luar biasa? Emmm, modelnya yang luar biasa, haha… Tidak tahu kenapa, tapi wajah si model itu mengingatkan saya pada Scarlet Johanson, yang karena mendengar suaranya saja di film Her bisa membuat badan adem panas.

Yang ditampilkan dalam video pendek berdurasi 60 detik ini sebenarnya ‘hanya’ mempromosikan Galaxy S6 Edge dari fitur S Voice-nya. Apakah di versi Galaxy sebelumnya S Voice belum ada? Yang pakai Samsung pasti tahu. Saya? Tidak tahu. Saya tidak pernah pakai Samsung Galaxy versi manapun. Tapi rasanya itu bukan fitur baru di jajaran flagship Samsung. Seperti pernah dengar gitu.

Sepintas, mirip dengan fitur serupa yang ada di Google Now atau Siri-nya Apple. Sebentar lagi akan datang juga versi terakhir Cortana sebagai bagian dari Windows 10 yang berjalan baik di laptop maupun smartphone. Kabar-kabarnya, bahkan Microsoft akan membuat mbak Cortana juga bisa hadir di Android dan iOS… Hnah… Cara mengaktifkannya juga tidak jauh beda. ‘Ok, Google…’ ‘Hello Cupcake…’ Kan?Galaxy S6 Edge S Voice

Loading...

Terus apa dunk fitur S Voice ini? Supaya anda tidak menjadi skeptis seperti saya, ada baiknya lihat dulu videonya berikut ini:

Bagaimana menurut kamu? Apakah S Voice punya Samsung ini cukup inovatif? Atau hanya bagus di cara membungkus fitur yang sebenarnya sudah ada dan disediakan pihak lain? Rasanya kog begitu ya? haha…

Fitur semacam ini memang terlihat menggoda. Kita bisa melakukan hampir apapun tanpa perlu menyentuh layarnya. Dan asal tahu saja, kalau urusan mengetik pesan singkat alias sms, kita sudah bisa melakukannya tanpa menyentuh layar. Kecuali untuk perintahnya. Dan itu di perangkat Android versi paling murah sekalipun sudah bisa dilakukan. Memang sih, tidak sepraktis S Voice di Galaxy S6 Edge ini.

Jika mau, rasanya tidak terlalu sulit bagi Samsung untuk membuatnya.

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....