dee-nesia
mencari dan berbagi

Ingin Gajian Dari Adsense Rutin Setiap Bulan? Jangan Kemaruk!

Setiap publisher Adsense tentu berharap mendapatkan penghasilan yang cukup. Kalau mau buka-bukaan, banyak sekali para suhu Adsense yang gajian setiap bulannya lumayan besar. Cukuplah gaji sebulan dari Adsense itu untuk uang muka beli rumah atau menambah modal usaha online mereka. Tapi tidak banyak yang diantara para master Adsense itu yang mau membuka nominal pendapatan mereka. Yang jelas mereka itu banyak sekali.

Buat kita-kita yang masih pemula, rasanya ingin banget segera merasakah gajian dari Adsense rutin setiap bulan. Untuk pertama-tama tidak perlu besar-besar amat, cukuplah supaya bisa payout setiap bulan. Itu sudah cukup untuk membuat mimpi kita menjadi publisher Adsense yang berhasil semakin kuat.

Apakah sulit mendapatkan $100 per bulan dari Google Adsense?

Mendapatkan $100 per bulan dari Google Adsense itu susah pada awalnya. Terutama buat yang masih awal membangun blog-nya. Kalau saya cenderung untuk berpikir bikin konten yang bagus dulu, baru mikir optimasi konten untuk Adsense.

Kalau mikirin HPK melulu setiap kali nulis posting, wadew, bisa-bisa malah kelamaan melakukan keyword research. Dan giliran ketemu, otak sudah panas tidak mau diajak mikir.

Buat teman-teman blogger yang masih muda, itu bukan masalah. Toh, dengan otak muda anda yang cepat dan masih berkembang meluas itu, semua akan lebih mudah dibanding dengan otak tua yang musti diberi suplemen dulu baru mau diajak mikir cepat.

Sederhananya, untuk mendapatkan $100 per bulan dan Google Adsense itu cuman satu tips-nya, yaitu perbanyak konten original di blog anda. Memang sih, itu perlu dijabarkan lebih dalam lagi.

Kalau anda benar-benar masih baru belajar, masih bingung dengan istilah-istilah dan penerapan SEO, keyword research, backlink, dll. Mending anda fokus di penulisan konten blog yang baik. Pasti akan ada yang nyantol kog.

Menunggu Gajian Dari Google Adsense
Menunggu Gajian Dari Google Adsense

Ingin Gajian Dari Adsense Rutin Setiap Bulan? Jangan Kemaruk!

Anda tahu arti kata “kemaruk”? Ini adalah kata dari bahasa Jawa yang bisa diartikan sebagai suatu sifat yang kepinginnya memperoleh sebanyak mungkin hasil. Orang yang dianggap kemaruk, biasanya susah berbagi, dan tega memakan jatah atau rezeki orang lain.

Apa hubungan kemaruk dengan bisa atau tidaknya anda gajian dari Adsense setiap bulannya?

Begini, biasanya, karena merasa menunggu peningkatan pendapatan dari Adsense itu lama banget, kita jadi tergoda untuk ikutan bisnis online. Entah jualan barang sendiri atau gabung dengan menjadi affiliasi pihak lain. Itu ada benarnya juga. Karena pendapatan dari Affiliasi itu, kalau tepat, bisa lebih besar dari Adsense.

Masalahnya, Google Adsense itu sangat pencemburu. Dia sih mau-mau saja dipasang berbarengan dengan banner atau link affiliasi yang kita ikuti. Asal program Affiliasi tadi tidak mengandung materi yang dilarang Adsense.

Kecemburuan Adsense ini pada saatnya akan memengaruhi pendapatan kita. Pengaruhnya, rata-rata membuat lebih buruk. Mulai dari CPC yang rendah, jumlah klik yang menurun, dan sebagainya.

Sebaiknya bagaimana?

Kalau anda ingin mendapat gajian dari Adsense rutin setiap bulan, silahkan coba buang semua banner dari iklan yang lain. Kalau mau mempertahankan ya coba tempatkan di sisi dimana kalau spot iklan Adsense terlihat, banner affiliasi kita tadi tidak terlihat.

Coba juga untuk membersihkan seluruh area yang ada iklan Adsense-nya tidak terganggu dengan gambar atau widget blog yang malah mengganggu konsentrasi pengunjung, macam jam, tanggal, atau slideshow.

Tampilan blog yang rapi dengan elemen yang bersih, membuat iklan Adsense jadi terlihat penting dan bagus. Kalau sudah begitu, biasanya, CTR dan CPC anda akan meningkat juga.

Jangan lupa baca juga Apa saja yang memengaruhi tinggi-rendah CPC Adsense? Kalau sudah baca itu, maka sebaiknya dapatkan Tips mendapatkan $100 per bulan dari Google Adsense.

disclaimer:

tidak ada jaminan pendapatan Adsense meningkat setelah menerapkan tips di atas. Ada banyak faktor yang menentukan pendapatan Adsense publisher. Saya tidak bertanggung jawab jika ada sesuatu yang baik atau buruk yang terjadi atas blog anda.

Loading...

Happy blogging….

(Visited 533 times, 1 visits today)