Image Resizer for Windows 7 Terbaik

Kalau anda baru saja pindah dari Windows XP ke Windows 7, Microsoft’s Power Toy Image Resizer mungkin adalah salah satu software gratisan yang paling anda rindukan. Software gratisan sebesar 249 kb ini sakti sekali dan sangat mudah digunakan. Untuk apa? Sesuai namanya, program ini bisa anda pakai untuk mengubah ukuran image.
Kog dikecilkan ukuran gambarnya? Supaya hemat bandwidth dan cepat diload, image untuk web sebaiknya berukuran sekecil mungkin, tapi masih layak dilihat mata. Saya harus mengecilkan image yang saya gunakan untuk melengkapi postingan di blog supaya blognya tidak berat di buka.

Image Resizer
Loading...

Nah, kalau sudah pindah ke Windows 7, adakah software gratisan yang punya fungsi sama dengan Microsoft’s Power Toy Image Resizer itu? Pada awal Windows 7 dirilis memang belum ada, tapi sekarang sudah lumayan banyak pilihan pengganti Image Resizer bawaan Windows XP itu. Setidaknya, ada 2 yang saya pernah gunakan dan yang penting lagi, nyaman.
1. Image Resizer 2.1 for Windows. Yang satu ini memang dari Microsoft. Fungsionalitas dan kompabilitasnya bagus. Banyak pilihan lebih dibanding versi sebelumnya. Sekarang ada versi 3, tapi masih versi alpha. Kalau mau mencoba download saja. Toh tidak akan mempengaruhi OS anda, jadi aman untuk mencoba.
2. Light Image Resizer. Kalau yang ini dibuat oleh ObviousIdea. Bagus. Punya nilai lebih dibanding yang punya-nya Microsoft. Dia bisa mengenali file-file image yang masih RAW, semisal .CR2 (Canon RAW), .NEF (Nikon RAW), dan .DNG (Adobe). Anda juga dimungkinkan untuk memberi watermark di image anda, supaya lebih aman. Hehe…

(Visited 9 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....