Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

iB Blogger Competition dari Kompasiana!

Sudah pada tahu Kompasiana kan? Kompasiana adalah blog resminya Kompas.com Kalau soal Kompas tidak perlu dibahas lagi-lah. Bagi anda yang pingin menyalurkan bakat menulisnya, Kompasiana mengadakan satu lomba tulisan dengan tajuk atau tema khusus nich, yaitu seputar Perbankan Syariah. Lomba ini resminya bernama iB Blogger Competition.
Dalam lomba yang rencananya akan digelar selama 6 bulan ini, peserta bebas mengirimkan tulisan apapun, tapi harus sesuai dengan tema yang diberikan. Rencananya ada 10 tema yang bisa dipilih, dan semuanya berbicara seputar perbankan syariah.
Yup! Seperti kita ketahui bersama, perbankan syariah dalam dasawarsa terakhir memang semakin populer dan terus diadopsi oleh banyak bank-bank besar di Indonesia. Dan kehadirannya antara lain ditandai dengan logo iB Perbankan Syariah di setiap kantor cabang bank syariah.

Lomba iB Blogger Competition sendiri tidak hanya diperuntukkan bagi para kompasianer (warga kompasiana). Semua orang boleh ikut, termasuk kalangan pelajar, mahasiswa, akademisi, ibu rumah tangga hingga karyawan perkantoran ataupun pegawai negeri. Pokoknya, siapapun yang punya minat atau penasaran dengan Perbankan Syariah bisa langsung kirim tulisan untuk diikutkan dalam lomba iB Blogger Competition.
Syaratnya harus punya blog pribadi, baik domain berbayar maupun blog gratisan lainnya. Yang tidak punya blog tapi punya account di situs jejaring sosial Facebook dan Friendster juga boleh ikut, dengan pertimbangan di kedua situs itu pengguna juga bisa ngeblog menggunakan fitur yang ada. Tapi karena namanya iB Blogger Competition, akan lebih afdhol kalau kita punya blog pribadi.
Setelah itu, calon peserta harus register di microsite lomba dan bergabung jadi warga Kompasiana. Soalnya, artikel yang diikutkan dalam lomba akan tayang di Kompasiana dan bebas dibaca dan dikomentari oleh kompasianer lainnya. Tapi sebelum diposting di Kompasiana, peserta wajib menayangkan karya tulisnya di blog, Facebook atau Frindster masing-masing.
Kalau mau tahu ketentuan lomba dan ketentuan teknis lengkapnya, tunggu minggu depan ya….
Trus, soal hadiah gimana? Pertama, perlu diinfo bahwa lomba ini dibagi jadi dua periode. Karena diadakan dalam dua tahap, otomatis akan ada dua kali pemilihan pemenang untuk tiap periode. Total akan ada 12 orang pemenang lomba, masing-masing untuk 1 Tulisan Terbaik dan 5 Tulisan Finalis.
Tulisan Terbaik berhak atas hadiah sebesar Rp. 5 juta plus marchendise, sedangkan lima Tulisan Finalis masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1 juta.
Nantinya, Kompasiana berusaha menjadikan kegiatan lomba menulis semacam ini sebagai kegiatan rutin. Tujuannya adalah untuk mempercepat penyebaran wabah ngeblog di seluruh kawasan Indonesia.
Jadi, sebelum lomba ini resmi dirilis minggu depan, rekan-rekan bisa mulai mengumpulkan bahan tulisan, termasuk mengingat kembali pengalaman yang pernah dialami seputar Perbankan Syariah.
And… the good news is, setiap orang bisa mengirimkan artikel sebanyak-banyaknya… Jadi kesempatan menang juga semakin besar….
Saya mohon dukungan juga atas keikutsertaan saya dalam Kontes SEO dbs-pulsa.com Agen Pulsa Elektronik, mohon kunjungi saya di sini. Terima kasih banyak ya …
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....