Huawei Mediapad S7-301u Review Tablet Android

Mau beli Huawei Mediapad S7-301u tapi masih ragu-ragu? Baca dulu review-nya di sini. Baru putuskan untuk membelinya atau pilih tablet Android lainnya. Yang jelas S7-301u ini adalah Android tablet yang cukup perkasa dengan prosesor dual core 1,2GHz serta grafis mumpuni Adreno 220. Baik dari sisi desain maupun UI-nya, dia tidak ketinggalan dari yang lain. Sepanjang anda tidak membandingkannya dengan new iPad. Hehe….

Desain dan Bobot

Huawei Mediapad S7-301u didesain menggunakan metal unibody tapi tidak membuatnya berat ditenteng-tenteng. Dengan rancang bangun seperti itu, Mediapad S7-301u akan terasa kokoh dan mantap di tangan anda. Di bagian belakang badannya kamu bisa membuka tutup plastik bagian bawah untuk mengakses slot kartu SIM serta microSD.

Sementara untuk bagian depan, terdapat layar berukuran 7″. Masalahnya adalah, sepertinya layar ini tidak dilindungi oleh lapisan tahan gores yang sedang tren.

Baca juga: Review Axioo Neon RNA Ultrabook Murah

Mengitari sisi tablet, kamu akan menemukan beragam port seperti microSD, lubang adapter, micro-HDMI, serta lubang microphone. Ia dapat digunakan untuk menelepon walaupun kamu hanya bisa mengandalkan speaker ataupun headphone.

Dari sisi software, Huawei menyediakan beberapa aplikasi menarik mulai dari ebook readerAldiko, Yozo Office untuk bekerja, sampai game keren Asphalt 6. Tentu saja kamu tetap dapat menambahkan aplikasi pilihan sendiri dari Market.

Menariknya lagi, pada bagian Settings, tepatnya di pengaturan layar, ada pilihan resolusi—tidak umum. Kamu bisa memilih Standard atau High. Ternyata, tampilan “asli” layarnya diperoleh pada pilihan High. Jika memilih Standard, tampilan icon serta tulisan akan membesar.

Anehnya, setelah memeriksa dengan beberapa aplikasi, apapun pilihannya, resolusinya tetap 1280×800. Hasil uji grafisnya pun menguatkan ini.

Baca juga: Acer Iconia A511 Tablet Android dengan Quadcore Processor

Soal uji, Huawei Mediapad S7-301u menghasilkan skor yang baik. Ini karena ia dibekali dengan SoC MSM 8260 dengan prosesor dual core 1,2GHz serta grafis mumpuni Adreno 220. Ia pun dengan mudah dapat memutar file berdefinisi tinggi dengan beragam format dan ekstensi. Oh ya, untuk file .mkv, player bawaannya kurang mulus memutarnya. Gunakan player alternatif seperti MX Video Player. sumber: Tabloid PC-Plus

Spesifikasi dan Harga Huawei Mediapad S7-301u

Prosesor
Qualcomm MSM 8260 1,2 Ghz (dual core) Memori Utama
1GB Kartu Grafis
Adreno 220 Media Simpan Internal
8GB Wireless
802.11b/g/n, Bluetooth 2.1, GPS Kamera
Belakang 5 megapiksel, depan 1,3 megapiksel Lain-Lain
Port Micro-HDMI, SRS sound enhancement Layar
7˝ 1280×800 piksel Sistem Operasi
Android 3.2 Bobot
398gr Situs web
http://www.huawei.com/en/ Garansi
1 Tahun Harga Huawei Mediapad S7-301u
Rp3.999.000

(Visited 7 times, 1 visits today)
Loading...
One Comment

Jangan ragu untuk berkomentar ya....