dee-nesia
mencari dan berbagi

HTC One Dual SIM Android Spesifikasi Mumpuni

Spesifikasi HTC One Dual SIM sebenarnya nyaris sama dengan HTC One versi single SIM.  Harga HTC One Dual SIM ini Rp7.650.000,00 | Bedanya adalah fitur dual SIM dan dukungan slot microSD. Rupanya trend Dual SIM mulai ramai diramaikan juga oleh pabrikan dari vendor-vendor besar. Setelah sebelumnya fitur ini menjadi semacam unggulan dari pabrikan ponsel lokal. Samsung sudah dari lama punya dual SIM meski kebanyakan spesifikasinya tidak bagus-bagus amat. Yang terbaru, Galaxy Core juga ‘kurang’. Sony juga mulai dengan Xperia M dual yang spesifikasinya masuk kategori menengah. Xperia C juga sudah dirilis. hnah, HTC juga punya Android dual SIM yang spesifikasinya tidak setengah-setengah.
HTC One punya banyak versi, seperti One X, One S, One V, dan yang terakhir cuman HTC One begitu saja. Revisi terakhirnya adalah HTC One Dual SIM ini. Fitur sama saja, dengan tambahan kemampuan menggunakan dua kartu SIM.

Dual SIM feature

image

HTC One Dual SIM ini mendukung jaringan GSM-GSM, tidak untuk CDMA. Sayangnya, hanya SIM 1 yang mendukung HSDPA, sementara SIM 2 hanya bisa di jaringan EDGE. Untuk urusan ini agak kalah dengan Xperia M dual atau C.
Buat yang sudah punya HTC One single SIM, pastinya sudah tahu spesifikasinya. Buat yang belum, lanjut bacanya ya….
Fiturnya sama persis. Dual SIM slot ini menjadi pembeda. Adanya slot ganda ini juga membuat desain perangkat sedikit berubah sehingga menyebabkan casing belakang HTC One Dual SIM bisa dibuka dengan menarik tuas yang ada di samping badannya. Selain untuk menyematkan kartu SIM, kompartemen belakang ini juga menyediakan slot kartu micro SD untuk tambahan memori. HTC One dengan kartu SIM tunggal tidak punya slot microSD ini.
Prosesornya masih memakai Snapdragon S4 Pro Quad Core berkecepatan 1,7GHz. Fitur lain yang juga serupa adalah koneksi WIFI dengan dukungan standar ac, Bluetooth v4, serta beragam sensor seperti accelerometer, gyro, proximity dan compass.
HTC membekali kamera utama 4 megapiksel dengan kemampuan fokus otomatis dan flash LED di seri One Dual SIM ini. Kamera kedua (depan) beresolusi 1,2 megapiksel yang bisa merekam video beresolusi Full HD (1080p). Layarnya yang berukuran 4,68 inci  juga sudah mengunakan pelapis Gorilla Glass 2 dengan teknologi Super LCD3.

Performance

Dengan spesifikasi seperti itu, soal performance, tidak usah ragu. Dia masih di atas rata-rata smartphone yang ada di pasaran saat ini. Ini berkat dukungan prosesor quad core yang disandingkan dengan chip grafis Adreno 320 dan memori sistem sebesar 2GB. Mau main game FPS berat macam N.O.V.A 3 Near Orbit Vanguard Alliance? Bisa banget.

Loading...

Kesimpulan

Emmmm, tidak semua orang butuh perangkat dengan kemampuan dual SIM. Meski itu akan melepaskan segala keribetan membawa beberapa gadget ketika bepergian. Nah, kembali ke anda. Mau pindah ke yang dual SIM tapi tidak mau kehilangan segala kesaktian HTC One, maka versi dual SIM-nya akan sangat layak. Kalau tidak, tidak perlu-lah. Karena harganya juga lumayan. Rp7.650.000,00

(Visited 27 times, 1 visits today)
You might also like