dee-nesia
mencari dan berbagi

HTC Desire 501 Spesifikasi Harga

Spesifikasi dan harga HTC Desire 501 | Akhir tahun ini HTC merilis beberapa seri smartphone. Selain kembaran HTC One (HTC Desire 700), ada juga HTC Desire 501 yang bisa disebut kembaran HTC One Mini. Bentuk boleh mirip, tapi harga dan spesifikasi jelas berbeda. Karena itu harganya bisa lebih terjangkau.
Desain / Dimensi / Berat
HTC Desire 501 hadir dengan desain candy bar khas HTC yang sangat cantik, terutama di sekeliling penampang depannya yang tampak seperti dibungkus oleh penutup belakangnya. Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki dimensi sebesar 128.5 x 66.7 x 9.8 mm dan berat 130 gram. Ada 3 pilihan untuk warnanya, hitam, putih, dan pink. Ayiknya, semua punya corak unik di casing belakangnya. Mungkin karena memang menyasar anak muda yang memerlukan perangkat trendi, bukan gadget yang terlihat kaku dan sangar.
HTC Desire 501


Layar
Layarnya berdiagonal 4.3 inchi berjenis TFT capacitive. Mampu menampilkan warna hingga 16 juta warna dengan resolusi 480 x 800 pixels. Dengan kepadatan layar 217 ppi. Multitouch-nya mampu mendeteksi hingga lebih dari dua sentuhan. Sama halnya seperti HTC Desire 700, smartphone HTC Desire 501 ini juga sedikit menurunkan kualitas layarnya agar bisa menekan harga.
Performa
Dari segi performa, HTC Desire 501 ini mengusung performa yang lumayan handal untuk smartphone di kelasnya. Smartphone ini dibesut oleh prosesor Dualcore 1.2 GHz Cortex-A6. Prosessor tersebut juga dibantu dengan RAM sebesar 1 GB untuk memberikan kelancaran dalam proses multitasking. Spesifikasi tersebut tentu saja sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai macam aplikasi maupun game yang ada di dalamnya.
Kamera
Jika kamu agak kecewa dengan processornya, kamu boleh melirik kameranya. Smartphone ini menyediakan kamera utama dengan resolusi 8 MP dengan fitur auto focus, Led flash, Geo-tagging, face and smile detection, dan simultaneous HD video and image recording. Fitur lainnya ada ImageChip. Sayangnya tidak ada fitur HTC Zoe seperti kebanyakan smartphone HTC terbaru lainnya. Untuk kamera sekundernya, smartphone ini cukup membawa kamera beresolusi 2.1 MP yang dapat dipakai untuk keperluan video chatting dan lainnya.
Storage
Dalam hal media penyimpanan data, smartphone besutan produsen asal Taiwan ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Jika kapasitas memori internal tersebut dirasa kurang, dapat ditambah dengan memori ekstenal Micro SD sampai 32 GB.
Baterai
Untuk urusan penyimpanan daya, HTC Desire 501 ini dibekali dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas sebesar 2100 mAh yang sama persis dengan HTC One Mini. Kapasitas baterai tersebut cukup untuk seharian dalam pemakaian normal.
Konektivitas dan Fitur Lainnya
Meskipun tidak ada dukungan dual SIM seperti saudaranya HTC Desire 700, dia tetap layak disimak. Untuk konektivitasnya, sudah ada kelengkapan standar seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.0 with A2DP, dan microUSB v2.0.
Fitur tambahannya: Wi-Fi Direct, dual-band, DLNA, Wi-Fi hotspot, HTML 5 Browser, GPS dengan dukungan A-GPS, SNS integration, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.264/H.263 player, MP3/WAV/eAAC+ player, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Google Talk, Organizer, Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial, Predictive text input.
Kesimpulan
Sama halnya seperti HTC Desire 700, tampaknya smartphone HTC Desire 501 ini juga ingin menyasar kosumen yang tertarik dengan HTC One Mini namun dengan harga yang murah. Walaupun agak kurang memuaskan dari sisi layarnya, namun smartphone ini mampu menghadirkan kamera dan juga baterai yang sangat baik. Untuk harganya, smartphone ini dijual seharga 3,5 juta rupiah. sumber: Paseban

(Visited 27 times, 1 visits today)
You might also like