Hosting dan Domain Gratis Untuk Belajar WordPress

Hosting dan Domain Gratis Untuk Belajar WordPress | Salah satu keengganan orang beranjak dari blogger dan sepenuhnya menggunakan wordpress sebagai platform blogging mereka adalah karena kalau di blogger semua-muanya benar-benar gratis. Pengguna tidak perlu khawatir mau upload foto dengan resolusi tinggi sebanyak-banyaknya, karena semua akan ditanggung Google, mulai dari space yang dibutuhkan di hosting sampai biaya lalu lintas data karena anda atau pengguna lainnya mengupload dan mengunduh data setiap kali. Sementara kalau membuat blog di WordPress self hosted kita harus mengeluarkan biaya. Selain biaya beli domain juga ada biaya sewa hosting untuk minimal satu tahun.

Sebenarnya ada pilihan menggunakan jasa penyedia hosting dan domain gratis yang bisa kita gunakan untuk belajar membuat blog dengan WordPress self hosted. Dan ini benar-benar gratis. Mau tahu? Lanjut ya bacanya….

Hosting dan domain gratis terbaik untuk belajar WordPress

Ini serius loh. Kita bisa mendapatkan hosting dan domain gratis tanpa perlu bayar sedikitpun. Bahkan kita juga tidak perlu memasang banner iklan atau yang semacamnya. Kalau sudah jadi nanti, blog WordPress self hosted dengan hosting dan domain gratis ini akan benar-benar seperti yang anda mau.

Fitur yang ditawarkan layanan hosting dan domain gratis terbaik ini

Kalau anda bandingkan dengan layanan berbayar, rasanya yang ditawarkan berikut ini terlalu bagus. Untuk berbayar dengan fitur yang sama anda harus mengeluarkan sekitar Rp. 300 – 500 ribu. Jadi ini benar-benar tawaran yang susah ditolak. Sebenarnya saya pingin memanfaatkan layanan ini untuk menghemat anggaran. Misalnya dengan menggunakan hosting gratisnya saja, sementara untuk domain ya beli. Supaya kita dapat domain yang sesuai dengan keyword yang kita kejar. Ini benar-benar terlalu bagus untuk dilewatkan.

Lihat saja fiturnya berikut ini:

Space 2GB, Bandwidth 100GB

Setiap akun memiliki space 2000 MB dan bandwidth 100 GB per bulan. Untuk blog dengan isi posting sekitar 500an posting lengkap dengan gambar pendukung, rata-rata membutuhkan 250-300 MB. Jadi dengan space sebesar 2000 MB anda bisa mengisinya dengan banyak sekali posting. Jumlah posting dan konsistensi update posting sangat menentukan apakah blog anda nanti bisa masuk ke halaman pertamanya search engine atau tidak.

Kemudian bandwith 100 GB per bulan. Blog dee-nesia ini cuman punya kuota bandwith 40GB per bulan. Dan rata-rata hanya terpakai sekitar 25 GB per bulan. Jadi angka 100 GB itu artinya sangat besar. Sanggup menyokong daya hidup blog yang ramai banget sekalipun. Dan kalau ternyata masih kurang, anda bisa dengan mudah upgrade ke layanan premium yang harganya juga murah banget.

Kontrol Panel yang user friendly

Pertama kali saya mencobanya, agak terkejut juga. Karena yang disebut dengan Kontrol Panel di sini ternyata tampilannya segar dan menyenangkan. Dinavigasi juga mudah karena menunya tersusun dengan sistematis dan mudah dipahami. Beda dengan Control Panel pada umumnya yang kesannya menakutkan saking kaku dan minimalisnya tampilan. Ini beda. Nyaman banget pakainya. Melalui kontrol panel, kita dapat melakukan konfigurasi email, database, FTP serta membackup file. Selain itu, juga terdapat fitur-fitur lainnya seperti web konsol SSH, DNS zone editor dan lain-lain.

Server cepat dan handal

Ini mungkin yang menjadi keraguan anda kalau mau menggunakan layanan hosting dan domain gratis seperti ini. Jangan khawatir. Setiap akun akan berada di dedicated server dengan prosesor Intel Xeon, RAM 24GB dan SSD drive. Semua server terhubung dengan koneksi 1000MB/s untuk memberikan akses dengan cepat. Sudah gitu ada jaminan uptime sampai minimal 99,9%. Jadi aman lah.

Fitur Web Hosting Gratis:

Berikut adalah daftar lengkap fitur-fiturnya:

  • space yang luas 2000 MB
  • bandwith yang lebar sampai 100 GB per bulan
  • Tidak ada batasan penggunaan domain
  • Hosting Control Panel berbasis cPanel yang familier
  • no ads at all!!!
  • ada website builder yang user friendly
  • tersedia auto installer (WordPress, Joomla, dll)
  • ada layanan e-mail (IMAP/POP3/Webmail)
  • dukungan terhadap PHP dan database MySQL
  • waktu aktivasi yang cepat. Sekitar 5 menit blog anda sudah bisa jalan.

Bagaimana? Kalau mau belajar membuat blog di WordPress dan tidak mau bayar dulu, ya pakai saja layanan hosting dan domain gratis terbaik yang satu ini. Mau mencoba? Daftar saja ke Hosting dan Domain Gratis dari idhostinger.

Kalau untuk blog dee-nesia ini, saya membeli domain di namecheap, dan menggunakan hosting dari klikhost. Selama hampir setahun memakai jasa hosting dari klikhost, belum pernah ada keluhan apapun. Beberapa kali menghadapi masalah dengan instalasi WordPress yang tidak langsung berhubungan dengan layanan hosting yang saya gunakan pun tetap dibantu memulihkanya. CS-nya tidak segan memberi bantuan. Nyaman pokoknya. Jika anda sedang mencari layanan hosting murah dengan layanan memuaskan, jangan ragu mencoba klikhost. Silahkan kunjungi dan cari info lengkapnya di sini.

(Visited 24 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....