Honda Mobilio Harga Terbaru dan Spesifikasi

Harga Honda Mobilio Terbaru dan Spesifikasi | Tidak mau kalah dengan pabrikan mobil lain yang sudah meluncurkan mobil murah di pasar otomotif Indonesia, Honda Mobilio juga hadir dengan beberapa varian dengan harga murah.

Pihak Honda Indonesia akan memproduksi Honda Mobilio di Karawang dengan kapasitas produksi 120 ribu unit per tahun. Untuk pasaran Indonesia sendiri, Honda mentargetkan sebanyak 200 ribu unit per tahun. Hmmm, akan semakin padat saja nih jalanan kita.

Sejak diumumkan beberapa waktu lalu, trend mobil Low Multi Purpose Vehicle dari Honda ini sudah berhasil mencuri perhatian pecinta otomotif tanah air, terlihat dari sudah banyaknya mereka yang inden.
Pada rentang harga 150 – 190 jutaan, Honda Mobilio akan menjadi pesaing berat bagi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga yang sudah hadir sejak beberapa tahun terakhir.
harga honda mobilio

Loading...
harga honda mobilio
Jika anda tertarik membelinya, ada baiknya anda memerhatikan spesifikasi Honda Mobilio berikut ini.

Spesifikasi Honda Mobilio

Isi silinder mesin : 1497cc,
Teknologi mesin : i-VTEC
Jenis BBM : bensin
Power maks : 118 PS pada6600 rpm
Torsi maks : 14,6 Nm pada 4800 rpm
Panjang : 4390 mm
Lebar : 1680 mm
Tinggi : 1500 mm
Jarak poros roda : 2650
Jarak terendah 185.
Ukuran ban : 175/65 R14
Velg : alloy
Suspensi depan / belakang : McPherson Struts, torsion beam axel
Radius putar : 5.20 mtrs.
Kemudi : Power steering
Rem depan, belakang : Disk, Drum
Kapasitas tangki BBM : 35 liter
Audio : CD MP3 AUX
Fitur keamanan : dual air bag, rem ABS EBD, body dan rangka GCON+ACE (dapat meredam efek benturan)
Fitur lainnya : AC double blower, power windows, power door, fog lamp, MID , ECO (system hemat bahan bakar), sensor parkir dan camera
* fitur berbeda tiap varian Honda Mobilio
Harga Honda Mobilio

Berapa Harga Honda Mobilio?

Ada beberapa varian Honda Mobilion dan tentunya harga tiap varian berbeda. Untuk kelas varian yang paling tinggi harga Honda Mobilio ditawarkan dengan harga Rp 190-an juta. Sedangkan untuk varian yang paling rendah harganya 150-an juta
Harga Honda Mobilio OTR Jakarta dan Detabek (plat nopol B):
Honda Mobilio S M/T Rp 159.5 juta
Honda Mobilio E M/T Rp 179 juta
Honda Mobilio E CVT (matic) Rp 189.5 juta
Honda Mobilio E CVT Prestige Rp 198 juta
* harga di kota lain (plat nopol selain B) akan lebih tinggi sama seperti semua harga mobil apapun di Indonesia

Kelebihan Honda Mobilio

Kelebihan Honda Mobilio, memiliki desain eksterior yang lebih kuat dan tangguh dan dapat memuat 7 orang penumpang. Mesin bertenaga cukup besar dalam kategori mobil MPV, yakni mesin I-Vitec SOHC 1500cc yang mampu menghasilkan tenaga 118 PS. Terdapat fitur kenyamanan dan entertaiment yakni sistem Audio, AC Double Blower, dan Dual Airbags. Mobil ini memiliki akselerasi yang cukup kuat dengan tertanamnya penggerak roda depan dan harganya tergolong mobil murah.

Kekurangan Honda Mobilio

Kekurangan Honda Mobilio, hanya terdapat penggerak roda depan tetapi hal ini tidak jadi masalah bagi masyarakat dan pecinta otomotif karena penggerak roda depan saat ini cukup populer untuk digunakan di perkotaan. Sedangkan untuk mobil yang mempunyai penggerak roda belakang hanya berfungsi penuh saat melewati jalan yang memiliki medan cukup berat, Honda Mobilio sedangkan honda Mobilio memang dirancang untuk area dalam kota.

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....