Hari ini melewati batas kuota 2 GB

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Wah, ternyata 2 GB tidak cukup buat saya. Kalau dihitung berarti jatah Indosat M2 Broom yang 2 GB itu saya habiskan dalam 19 hari, walah…!!!. Selain browsing-blog walking mengunjungi teman-teman, saya juga sedang download Xubuntu 8.10 Desktop Version, pesanan mas Wandoko. Ternyata dengan kecepatan seperti keong saja saya bisa menghabiskan kuota sebesar ini dalam waktu relatif singkat ya.. Apalagi kalau misalnya kecepatan aksesnya sampai puncak (efek AFI, haha…) pastinya akan sangat sulit untuk menghemat kuota. Sudah pakai tunnel, image compression, mematikan java script di web page, sampai mencuri-curi bandwidth WiFi tetangga, tetap saja boros pemakaian internetnya.
Bagaimana dengan anda? Apakah anda juga seboros ini? Kira-kira ada hubungan antara kecepatan akses internet dengan kecepatan habisnya kuota atau dengan produktivitas anda bekerja? Mungkin itu tergantung dengan jenis pekerjaan juga ya.
Batas Kuota 2 GB - 14 Desember 2008


Anehnya si Indosat M2 Broom ini, ketika hanya saya pakai untuk browsing dia gampang macet, dan macetnya juga tidak mengenakkan, mesti kemudian G502 saya tidak dikenali lagi, statusnya jadi ‘not connected’ gitu, terpaksa dech restart ulang lagi.

Tapi ketika saya sambi download si Broom ini baik-baik saja, kecepatan juga lumayan stabil, meski kalau lagi nyendat ya lama…, hehe…. Awalnya saya mengira karena G502 atau Sony Ericsson PC Suite 4.006.00 yang saya pakai. Kemudian saya download versi yang lebih rendah, bisa jalan, tapi ya sama saja, pedhotan…. Saya juga kerap kali memakai K510i yang saya kombinasikan dengan Sony Ericsson PC Suite 2.10.46, masalahnya tetap sama, kalau macet-putus-nyendat ya musti restart ulang. Berarti kan masalahnya di Indosat M2 Broom-nya sendiri. Wong kalau saya nginteri-net pakai im3, simPATI, atau AXIS, tidak pernah sekalipun mengalami masalah seperti itu.

Loading...