Harga Xperia C5 Ultra Android Untuk Selfie Kamera Depan 13MP!

Harga Xperia C5 Ultra dan Spesifikasi lengkap | Quick Spec: MediaTek MTK6752 1,7 GHz, ARM Mali760 MP2 700 MHz, Octa-core 64 bit, 6 Inch, 16GB Storage, 2GB RAM, Camera 13MP+13MP, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, LTE, Battery 2930mAh, Android OS 5.0 Lollipop | Harga Xperia C5 Ultra Rp. 4.899.000 – Rp. 4.699.000 | Dirilis bersamaan dengan Xperia M5 Dual, Xperia C5 Ultra memperkuat lini Android Sony yang dibuat untuk memanjakan anda yang suka berfoto selfie. Tidak tanggung-tanggung, kamera depannya memiliki sensor 13MP lengkap dengan autofocus, Exmor RS, HDR, SteadyShot, LED Selfie Flash. Lensa untuk kamera depan Xperia C5 Ultra ini berjenis wide lens dengan lebar 22 mm. Ini membuat anda bisa berfoto selfie dengan lebih banyak orang dengan kamera depannya.

>> Cek Update Harga Xperia C5 Ultra Terbaru

Dari sisi ukuran, Xperia C5 Ultra sedikit lebih besar dari Xperia M5. Dengan layar 6 inchi beresolusi 1920×1080 piksel, semua yang tampil di layarnya akan terlihat detail dan halus. Dengan mengadopsi jenis layar IPS, sudut pandang layar juga akan lebih luas dan nyaman dilihat dari berbagai sudut. Sepertinya, teknologi layar dan kamera depan ini menjadi hal yang membuat harga Xperia C5 Ultra berada di kisaran 4 jutaan alias sedikit dibawah Android premium.

Sebelum kita lihat lebih jauh, silahkan cermati spesifikasinya lebih dulu…

Harga Sony Xperia C5 Ultra White Front


Spesifikasi Xperia C5 Ultra

Tipe Prosesor

MediaTek MTK6752

Kecepatan Prosessor

Octa-core 64 bit 1.7 GHz

Ukuran Layar

6.0 Inch

Tipe Layar

IPS

Resolusi Layar

1920×1080 piksel

Kedalaman Warna

16M colors

Memori Internal

16GB Storage, 2GB RAM

Tipe Kartu Memori

MicroSD

Maks. Kapasitas Penyimpanan

200GB

Kamera

Primary: 13MP (Flash LED)

Secondary: 13MP (Flash LED)

Koneksi Nirkabel

Wifi, Buetooth v4.1, NFC

Antarmuka / Interface

Jack audio 3,5 mm, Micro USB 2.0

Kapasitas Baterai

2930mAh

Model SIM Card

Single SIM (Nano-SIM)

Sistem Operasi

Android OS 5.0 Lollipop

Jaringan

GSM GPRS/EDGE (2G), UMTS HSPA (3G), LTE (4G)

Kecepatan Data

HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps

Radio

FM radio with RDS

GPS

A-GPS, GLONASS

Dimensi

164,2 x 79,6 x 8,2 mm

Berat

187 g 

Warna Sony Xperia C5 Ultra

Sebagai smartphone yang unggul di sisi foto selfie, kita bisa menebak kalau pasar yang dibidik adalah mereka yang tidak malu untuk tampil percaya diri dengan warna-warna terang. Tapi Sony tampaknya lebih memilih untuk tetap tampil klasik dengan hanya menyediakan tiga pilihan warna casing Xperia C5 Ultra. Kamu hanya akan menemukan warna hitam, mint, dan putih. Warna yang menurut saya terlalu ‘dewasa’ dan berat. Kurang ‘tampak’ untuk sebuah handset dengan pasar anak muda. Kalau buat saya pribadi sih, ketiga warna tadi cocok banget. Tapi untuk kebanyakan orang, itu terlihat seperti kurang berani.Warna Sony Xperia C5 Ultra Back Cover

Kinerja Xperia C5 Ultra

Untuk saat ini, kekuatan sebuah smartphone Android untuk menjalankan berbagai aplikasi terkini dengan kebutuhan hardware yang kian berat itu adalah sebuah keharusan. Sony Xperia C5 Ultra datang dengan spesifikasi yang tangguh. Paling tidak dalam dua tahun ke depan, kalau tega, anda masih bisa menentengnya tanpa minder.

Untuk mendukung kinerja bagus dan lancar menjalankan aplikasi terkini, Xperia C5 Ultra menggunakan prosesor Octa-core berkecepatan 1.7GHz dan RAM 2GB. Dari sisi processor, bisa jadi ini adalah yang terbaik dibandingkan dengan harga Xperia C5 Ultra yang 4 jutaan. Tapi RAM 2 GB itu terlihat terlalu kecil alias agak pelit. Ok, RAM segitu memang bisa menjamin C5 Ultra berjalan lancar saat ini. Tapi untuk ke depannya, ketika sudah ada update aplikasi yang lebih baru, bisa jadi akan menjadi masalah.

Untungnya, Sony Xperia C5 Ultra ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, jadi anda bisa mengakses internet berkecepatan tinggi. Jaringan 4G LTE ini sebenarnya lebih berguna buat anda yang suka upload video ke Youtube untuk cari uang dari pada kamu yang cuman suka streaming. Lebih berdaya guna, itu maksud saya.

Saat ini, jika anda membeli Xperia C5 Dual, anda akan mendapatkan Lollipop Android 5.0 sebagai OS-nya. Dan tenang saja, sudah ada konfirmasi resmi kalau Xperia C5 Ultra akan mendapat update Marshmallow Android 6.0 dalam waktu dekat ini.

Baterai Xperia C5 Ultra juga lumayan awet, dapat bertahan hingga 2 hari pemakaian (up to 7 jam menonton video HD, 74 jam untuk mendengarkan musik, dan 14 jam waktu bicara). Tentu saja itu tergantung dengan gaya kamu memakainya dan stabilitas jaringan di tempat kamu.

Kinerja Kamera Sony Xperia C5 Ultra

Kalau kamu terbiasa dengan kamera-nya Xperia, semua fitur yang dibawa kamera C5 Ultra ini sebenarnya bukan barang baru. Bukan berarti tidak bagus loh. Justru karena ini barang lama yang telah terus menerus dikembangkan Sony, sehingga kamu bisa berharap akan mendapatkan yang terbaik dari kamera Xperia C5 Ultra. Baik untuk kamera utamanya maupun kamera depannya.

Bisa dibilang kamera utama dan kamera depan C5 Ultra ini identik alias sama. Yang membedakan adalah lebar lensa dimana kamera depannya bertipe wide lens untuk bisa ber wefie. Kemudian flash keduanya juga berbeda. Kalau anda amati, LED flash Xperia C5 Ultra ini kotak persegi, bukan bulan seperti kebanyakan.

Kamera utama Sony Xperia C5 Ultra memiliki resolusi 13 MP Exmor RS dengan Autofocus, LED Flash, Superior Auto, HDR, dan SteadyShot, sedangkan kamera depan juga beresolusi 13 MP Exmor RS, Autofocus, dan HDR, SteadyShot, LED Selfie Flash, dan Lensa dengan lebar 22mm.

Loading...

Kalau kamu butuh Android dengan kamera yang bagus, baik untuk mengambil foto seperti umumnya atau berselfie, harga Xperia C5 Ultra yang 4 jutaan ini menawarkan sesuatu yang lebih. Menurut saya sih, sangat layak beli. Jangan lupa untuk membaca Cara Memperkuat Sinyal Android.

Harga Xperia C5 Ultra Android Untuk Selfie Kamera Depan 13MP!
beri rating tulisan ini ya....

(Visited 106 times, 1 visits today)

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.