Harga Xiaomi Redmi 3 Android Murah Kamera Bagus

Harga Xiaomi Redmi 3 ternyata cukup murah jika dibandingkan dengan spesifikasi bagus yang dibawanya. Pihak Xiaomi secara resmi mengumumkan akan meluncurkan Redmi 3 pada 12 Januari 2016 ini. Itu artinya hari ini ya.

Sebelumnya, pasar justru ribut dengan kabar rilis Mi 5. Tidak disangka, yang duluan muncul justru Redmi 3. Akhir-akhir ini, pasar smartphone Android kelas bawah dan menengah sedang panas dengan kehadiran banyak sekali tipe baru yang punya spesifikasi bagus dengan harga murah.

Salah satu yang jadi kelebihannya adalah Redmi 3 masih membawa infrared loh. Jadi kamu bisa menggunakannya sebagai remote control TV, AC, atau kipas angin. Tidak jelas, apakah akan ada aplikasi bawaan untuk menggunakan fungsi tersebut.

Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3


Perbedaan Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 2

Kalau dilihat dari sisi desain, kita akan kesulitan membedakan keduanya dengan cepat. Tapi setelah menggenggamnya, kamu akan segera merasakan bahwa Xiaomi Redmi 3 memakai casing berbahan metal yang memberi rasa lebih elegan.

Dibandingkan dengan Redmi 2 yang masih memakai casing plastik, ditambah dengan desain klasik di sisi cover belakangnya, jelas smartphone Android baru ini memberikan rasa lebih premium sekalipun dijual dengan harga sangat murah dibanding pesaingnya.

Layar lebih besar

Sisi layar juga mendapat perbaikan yang pasti kamu sukai. Layar Xiaomi Redmi 3 berukuran 5 inchi. Sebelumnya, Redmi 1s, Redmi 2, dan Redmi 2 Prime memakai layar seluas 4.7 inchi. Layar inchi tadi akan disokong resolusi HD 720p.Xiaomi Redmi 3 di atas majalah

Fans Redmi jelas banyak yang lebih suka kalau layarnya full HD 1080p begitu. Tapi di layar seluas 5 inchi, perbedaan visual kedua resolusi ini tidak akan jauh berbeda. Lagian, kalau resolusi layar tambah tinggi, harganya juga jadi tidak murah.

Bagaimana dengan tenaga Redmi 3?

TIdak tanggung-tanggung, Xiaomi membekali Redmi 3 dengan processor octa-core dengan kecepatan 1.5 GHz yang menjalankan Android Lollipop 5.1.1 yang berbentuk custom dengan UI MIUI 7 yang terkenal intuitif dan mudah dinavigasi. Snapdragon 616 dipercaya menjadi inti otaknya.

RAM Xiaomi Redmi 3 sebesar 2GB juga terbilang sangat mencukupi untuk mendukung aplikasi terkini yang semakin hari semakin boros resource itu. Kamu tidak perlu merasa takut akan mengalami lag ketika menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Kamera 13MP yang bagus

Kamera Xiaomi Redmi 3 juga ternyata bagus. Kamera belakangnya memiliki sensor 13MP yang berkinerja bagus terutama ketika dipakai untuk mengambil foto dalam kondisi cukup cahaya. Untuk keadaan low-light, ternyata masih bisa diandalkan.

Asal tahu saja, kamera belakang Redmi 3 mendukung 0.1s ultra-fast PDAF (Phase Detection Auto Focus). Artinya, dia bisa mengambil fokus dengan sangat cepat. O.1 detik saja. Hmmm…. Kira-kira beneran tidak ya?

Kamera depan bersensor 5MP juga sangat mendukung untuk kamu yang suka selfie. Banyak hal yang bisa kamu atur-atur untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Baterai kapasitas besar tapi bobot tetap ringan

Kapasitas baterainya 4100 mAh. Cukup besar untuk membuatnya bertahan selama 2 hari tanpa charge ulang dalam pemakaian normal. Baterai yang lebih besar ini sempat membuat fans merasa khawatir akan membuat Redmi 3 jadi lebih berat dari pendahulunya (yang memang berat).

Ternyata, meski kapasitas baterainya bertambah, berat Redmi 3 hanya 144 gram.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

  • Full metal body, 5-Inch 720P HD display
  • Qualcomm Snapdragon 616 Octa Core (4×1.5GHz + 4×1.2GHz)
  • 139.3 mm X 69.6 mm X 8.5mm
  • 4100 mAh battery
  • 13 MP rear unit, 0.1s ultra-fast PDAF  (Phase Detection Auto Focus), 5 MP front camera
  • 16GB ROM , 2GB LPDDR3 RAM
  • Expandable storage up to 128 GB (VFAT)
  • 144g

Contoh hasil jepretan kamera Xiaomi Redmi 3

Foto jepretan Xiaomi Redmi 3 sayur di atas mangkuk dari samping Foto jepretan Xiaomi Redmi 3 Sayur di atas mangkuk Foto jepretan Xiaomi Redmi 3 suasana kota tengah hari Foto jepretan Xiaomi Redmi 3 Bunga diatas air Foto jepretan Xiaomi Redmi 3 Jendela Latar Gunung Foto jepretan Xiaomi Redmi 3 Rusa

Semua foto di atas diambail dari http://en.miui.com/thread-207538-1-1.html dan ukurannya sudah saya kecilkan supaya tidak terlalu berat di load. Untuk melihat versi penuh-nya, silahkan kunjungi situs di atas.

Harga Xiaomi Redmi 3

Loading...

Harga Xiaomi Redmi 3 dibanderol sekitar Rp 2.275.000,- dan harga tersebut bisa berubah setiap saat dan setiap daerah pasti memiliki standar harga jual masing-masing. Banderol harga ini bisa dibilang sangat murah. Dengan berbagai kelebihan Redmi 3, rasanya Android yang satu ini akan laris manis. Jika anda, tertarik membelinya, silahkan Update Harga Terbaru Xiaomi Redmi 3.

Harga Xiaomi Redmi 3 Android Murah Kamera Bagus
beri rating tulisan ini ya....

(Visited 156 times, 1 visits today)

Komentar Terakhir

  1. coco

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.