Harga Samsung Galaxy Star Advance Spesifikasi Review

Harga Samsung Galaxy Star Advance ada di kisaran 1,4 juta. Lumayan mahal jika kita mencermati spesifikasi-nya. Kegemaran Samsung merilis Android dengan spesifikasi rendah untuk pasar entry level ini sudah sering dibicarakan orang, baik fans setia Samsung maupun mereka yang tidak suka. Hampir semua menyatakan ketidaksukaan, yang membedakan hanya nada yang dipilih yang terlihat dari pilihan kata yang digunakan.

Dengan spesifikasi Samsung Galaxy Star Advance yang ‘begitu-begitu’ saja, dibanderol dengan harga kelewat tinggi dibanding yang ditawarkan produsen lain, mungkin Samsung harus berharap nama besarnya masih cukup kuat mempengaruhi pasar, mengingat brand lain mulai menggerus pasar low level yang disasar Samsung Galaxy Star Advance ini, sebut saja Lenovo atau Asus, mereka tak pelit merilis Android murah dengan spesifikasi lumayan bagus. Atau Moto G. Hmmmm….

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Advance

Desain dan layar

Tidak ada yang bisa dikatakan lebih dengan desainnya yang sama saja dengan seri Galaxy versi murah lainnya. Layarnya sama besar dengan Samsung Galaxy Core versi pertama, 4,3 inci dengan resolusi yang juga sama, 480 x 800 piksel. Soal responsif tidaknya, juga tidak bisa dibilang lebih. Saat ini, hampir semua Android, baik dari brand besar maupun brand kecil atau lokal, tidak mau kehilangan muka karena layar yang kurang sensitif, jadi itu biasa saja. Hanya memang harus diakui, layar Samsung dengan spesifikasi di atas kertas yang sama, tetap terlihat lebih dibanding lainnya. Reproduksi warnanya terlihat lumayan bagus. Samsung Galaxy Star Advance

Loading...

Kinerja

Jika sebelumnya anda pernah memakai Samsung Galaxy Star 2, anda akan senang dengan processor yang dipakai Star Advance, pasalnya, sekarang anda akan mendapati processor dual core 1,2 GHz. Lumayan dari pada versi sebelumnya. Karena ditempatkan sebagai ponsel murah, RAM-nya cuman 512 MB. Akan sedikit jadi masalah buat anda yang senang memakai aplikasi sosial media dan chatting. Karena mereka akan tetap berjalan di memory sepanjang waktu sehingga memakan tempat di RAM dalam jumlah yang lumayan. Jika berlebih, maka Galaxy anda akan menjadi lambat. Dengan memory internal sebesar 4GB rasanya sudah cukup untuk menyimpan aplikasi atau game anda. Toh, kekuatannya terbatas untuk dipakai main game berat, jadi ya sadar diri saja. Jika anda gemar menyimpan koleksi musik berupa file mp3 atau menyimpan film, maka baiknya tambahkan micro SD pada slot yang tersedia. Tidak usah besar-besar, toh saya jamin anda tidak akan cukup tega menyimpan foto hasil jepretan kamera Samsung Galaxy Star Advance yang sangat standar. Kamera Anda akan memperoleh kamera utama berukuran 3,15MP yang sayangnya tanpa fitur autofocus. Jika anda kecewa, mungkin keberadaan fitur LED flash bisa menghibur anda. Tidak usah galau. Hehe….

Konektivitas

Samsung Galaxy Star Advance datang dengan fitur dual SIM yang bekerja pada jaringan Quad Band GSM 850, 900, 1800, 1900, 2100 MHz. Fitur lain yang akan memudahkan anda menghubungkan Star Advance lain juga standar kog, ada Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 b, g, n, n 5GHz, Micro USB 2.0, bisa dipakai untuk thethering via Wifi, dan sinkronisasi dengan komputer anda.

Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Star 2, anda akan mendapatkan baterai dengan kapasitas lebih besar serta KitKat. Yupz, betul! Versi Android Samsung Galaxy Star Advance ini sudah KitKat. Lumayan, meski spesfikasi rendah dan harga kemahalan, anda sudah bisa merasakan KitKat tanpa perlu repot memakau custom ROM. Pertanyaannya, apakah itu cukup berharga untuk dijual dengan harga setinggi itu? Tentu anda sendiri yang bisa menjawab. Kalau saya sih mending beli Asus Zenfone 4 saja. haha….

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....