dee-nesia
mencari dan berbagi

Harga Samsung Galaxy Star Advance Spesifikasi Review

Harga Samsung Galaxy Star Advance ada di kisaran 1,4 juta. Lumayan mahal jika kita mencermati spesifikasi-nya. Kegemaran Samsung merilis Android dengan spesifikasi rendah untuk pasar entry level ini sudah sering dibicarakan orang, baik fans setia Samsung maupun mereka yang tidak suka. Hampir semua menyatakan ketidaksukaan, yang membedakan hanya nada yang dipilih yang terlihat dari pilihan kata yang digunakan.

Dengan spesifikasi Samsung Galaxy Star Advance yang ‘begitu-begitu’ saja, dibanderol dengan harga kelewat tinggi dibanding yang ditawarkan produsen lain, mungkin Samsung harus berharap nama besarnya masih cukup kuat mempengaruhi pasar, mengingat brand lain mulai menggerus pasar low level yang disasar Samsung Galaxy Star Advance ini, sebut saja Lenovo atau Asus, mereka tak pelit merilis Android murah dengan spesifikasi lumayan bagus. Atau Moto G. Hmmmm….

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Advance

Desain dan layar

Tidak ada yang bisa dikatakan lebih dengan desainnya yang sama saja dengan seri Galaxy versi murah lainnya. Layarnya sama besar dengan Samsung Galaxy Core versi pertama, 4,3 inci dengan resolusi yang juga sama, 480 x 800 piksel. Soal responsif tidaknya, juga tidak bisa dibilang lebih. Saat ini, hampir semua Android, baik dari brand besar maupun brand kecil atau lokal, tidak mau kehilangan muka karena layar yang kurang sensitif, jadi itu biasa saja. Hanya memang harus diakui, layar Samsung dengan spesifikasi di atas kertas yang sama, tetap terlihat lebih dibanding lainnya. Reproduksi warnanya terlihat lumayan bagus. Samsung Galaxy Star Advance