Harga Samsung Galaxy S5 Mini dan Spesifikasinya

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy S5 Mini | Iklan Samsung Galaxy S5 lumayan sering tampil di layar TV kita. Dengan mengandalkan tampang Ronaldo dan kawan-kawan. Lumayan pas dengan momen sepakbola sekarang. Tapi Samsung belum merasa cukup dengan Galaxy S5, sehingga sekarang merilis juga Samsung Galaxy S5 Mini. Kalau dilihat dari sisi desain, hmmm… Samsung memang terkenal terlalu percaya diri dengan desain yang hampir tidak ada bedanya antara produk satu dengan yang lain.

Demikian juga dengan Galaxy S5 Mini. Namanya juga versi mini, sebenarnya wajar jika dibuat mirip banget dengan kakak kelasnya yang versi maksi. Jadi jika anda ingin merasakan fitur ‘serasa’ seperti Galaxy S5, versi mininya ini bisa dijadikan alternatif. Karena toh, fiturnya juga mirip, meski dengan beberapa pemangkasan.

Samsung Galaxy S5 Mini punya layar sentuh berukuran 4.5 inci, dengan prosesor Quad Core 1.4 GHz, terdapat juga fitur seperti Ultra Power Saving Mode, Kids Mode, Private Mode, KNOX, Finger Print Scanner dan Heart-Rate monitor didalamnya. Tetap menjanjikan. Sekarang coba kita amati apa saja yang dibawa Samsung Galaxy S5 Mini sehingga tetap layak menjadi alternatif Galaxy S5.

Samsung Galaxy S5 Mini
Samsung Galaxy S5 Mini

Desain dan Layar

Jangan khawatir anda akan kehilangan fitur anti air, karena S5 Mini ini juga telah bersertifikasi IP67. Dia juga tetap punya sensor Heart-Rate monitor di back covernya. Layarnya juga tetap bagus dengan touch screen Super AMOLED dengan diagonal 4.5 inchi. Cuman beda 0.6 inchi lebih mungil dari Galaxy S5 versi besar. Juga tetap punya fitur Finger Print Scanner. UI-nya pun sama, TouchWiz UX. Soal, desain. Ya itu. Sama pleg, termasuk tutup belakang yang bertitik-titik supaya tidak mudah lepas dari genggaman. Bagi beberapa orang akan butuh penyesuaian. Tapi tidak akan lama, karena tetap nyaman kog.

Hardware

Dengan harga lebih murah, ya kita juga harus terima kalau ada pemangkasan juga dari sisi hardware. Tapi masih cukup bagus. Exynos 3 Quad dengan prosesor Quad-Core Cortex-A7 CPU berkecepatan 1.4GHz, dukungan grafis GPU Mali-400 MP4 dan RAM 1.5GB. Hasilnya tetap cukup untuk tidak bisa dibilang superior. Untuk pengguna normal yang tidak aneh-aneh (seperti biasanya pengguna barang premium) ini sudah akan membuat anda merasa nyaman dengan kecepatan proses yang ditawarkan. Prosesor Quad Core dan RAM 1.5 GB bisa dikatakan cukup mumpuni untuk mendukung mobilitas penggunanya. OSnya yang sudah Android 4.4.2 Jelly Bean juga bisa dibanggakan. Dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan Slot Micro SD untuk dimanfaatkan sebagai tambahan media penyimpanan file dan data, anda tidak perlu ragu-ragu lagi.

Kamera

Untuk urusan ini, anda harus puas dengan kamera utama 8 MP dengan LED Flash dan Auto Fokus dan kamera depan berukuran 2.1 MP. Kurang lebih sama dengan Galaxy SII. Agak disayangkan, karena ini cuman separuh dari dari yang dibawa Galaxy S5. Secara umum, bisa disebut wajar, perbandingan antara fitur dan harga yang dibawa, meski mungkin akan sedikit kekecewaan dari sisi kecepatan, RAM, dan terutama kamera. Tapi jika anda kepincut dengan heart rate monitor, sensor sidik jari, dan beragam fitur menarik lainnya, rasanya tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli Samsung Galaxy S5, cukup yang mini saja. Hehe… Untuk harga Samsung Galaxy S5 Mini sendiri, belum ada kabar. Tapi dalam beberapa minggu ke depan pasti sudah ada kabar.

Harga Samsung Galaxy S5 Mini Juni 2015

Jika anda ingin Galaxy S5 Mini sekarang, sudah agak susah carinya. Stoknya tipis. Masih lebih mudah cari S4 atau S5 kakaknya. Kalau ngebet, anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 5 jutaan. Detailnya silahkan lihat di sini.

Loading...