Harga Samsung Galaxy J1 dan Spesifikasinya

Harga Samsung Galaxy J1 dan spesifikasinya | Quick spec: Dual Core 1.2 GHz, Ram 512 MB, Android KitKat 4.4, ROM 4 GB, Camera 5 MP, Dual SIM, Garansi Resmi Samsung 1 Tahun >>> Samsung Galaxy J1 di lazada hanya Rp. 1.544.000,-

Di tengah gempita orang menantikan Galaxy S6 yang heboh banget itu, Samsung masih juga menghadirkan smartphone Android untuk entry level dengan merilis Samsung Galaxy J1. Spesifikasinya tidak muluk-muluk karena harganya juga murah, 1,5 jutaan. Menjadi tidak murah kalau dibandingkan dengan Asus Zenfone 4S yang hanya terpaut 100 ribu tapi spesifikasinya jauuuuh diatas J1 ini. Trus kenapa Samsung berani merilis Android berspesifikasi lebih rendah dengan harga kurang-lebih sama? Brand dan layanan. Itu mungkin yang masih menjadi andalan Samsung saat ini. Toh, selama ini Samsung cukup berhasil mengandalkan kedua hal itu dibanding misalnya menghadirkan Android yang lebih tangguh di sisi pasar low entry.

Apa saja yang ditawarkan Samsung Galaxy J1?

Samsung Galaxy J1
Samsung Galaxy J1
Loading...

Harganya murah gan, (menurut Samsung). Jadi ya semua agak nanggung gitu.
Layar 4,3 inchi dengan resolusi 480×800. Ini umum banget. Belum IPS, masih berjenis TFT. Jadi meskipun resolusinya lumayan padat, kecerahan dan view angle-nya lebih sempit. Bagus-bagus saja, terutama bagi mereka yang merasa terlalu banyak orang yang mencoba mengintip aktivitasnya di HP, hehe….

Ukuran yang pas dan bobot yang enteng. Dengan dimensi 129 x 68 x 8,9 mm serta bobot 123 gram, si Galaxy J1 ini cukup mengakomodir kesulitan orang Asia untuk mengoperasikan Android dengan satu tangan. Karena tidak terlalu besar, maka kita bisa menggunakannya dengan nyaman.

Kamera belakang 5MP dan depan 2MP. Tidak istimewa. Tapi cukuplah. Kamera belakangnya juga sudah ada fitur autofocus dan LED Flash supaya hasil kameranya tidak jelek-jelek amat untuk memotret dalam keadaan kurang cahaya. Kamera depannya juga cukuplah untuk berselfie ria maupun main Skype. Bagus, tapi tidak lebih.

Processor dan OS yang lumayan. Sekarang smartphone dengan OS Android versi 4.4 KitKat itu memang jamannya, meski sebentar lagi akan digeser oleh Lolipop dari sisi jumlah pengguna dan perangkat yang didukung. Tapi sementara ini KitKat sudah cukup. Soal akan ada update ke Lolipop, rasanya tidak deh.

Processor Samsung Galaxy J1 ini sebenarnya lumayan, berupa processor quad-core ARM Cortex-A53 64bit yang bekerja sama dengan Marvell PXA1908. Sayangnya, RAM-nya cuman 512MB. Hadew….
Cukup-sih-cukup. Cukup sesak maksudnya. Untuk setahun yang lalu, RAM 512MB itu sudah cukup, kalau sekarang, ketika semua aplikasi seperti berlomba menambah fitur tapi lupa bagaimana membuatnya tetap streamlined dari sisi ukuran itu membuat RAM terlalu cepat nyesek.

Internal memory-nya sendiri lumayan lega, 4GB, meski sudah akan kepotong dengan ruang untuk system. Ya, kita bisa menambah dengan kartu memory di slot microSD-nya.

Terus bagaimana dunk?

Apakah Samsung Galaxy J1 ini tetap layak beli?
Tetap layak kog. Setahu saya, Android-nya Samsung itu, meskipun di atas kertas spesifikasinya begitu-begitu saja (yang entry level), tapi tetap asik digunakan dan yang penting tidak malu-maluin, hehe….
Mau foto selfie? Ada fitur Palm Selfie loh. Jadi kamu bisa selfie tanpa menekan tombol apapun, dia akan mengenali gerakan tanganmu saja. Asik kan?

Mau? Silahkan coba cek harga dan stok terbaru Samsung Galaxy J1 bulan ini.
Atau mau membandingkannya dengan Samsung Galaxy Prime SM-G530H? Murah juga kog, 2 jutaan dengan kamera 8MP dan internal memory 8GB, dan RAM 1GB. Rasanya itu lebih bijak.

(Visited 5 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....