dee-nesia
mencari dan berbagi

Harga Paket Internet Simpati 4G 2016, Ini Daftar Lengkapnya

Harga paket internet Simpati 4G 2016 termasuk murah. Terlebih dengan jaringannya yang relatif lebih luas dibandingkan dengan yang ditawarkan operator lain. Untuk saat ini, saya masih mengandalkan paket 4G Telkomsel sebagai pilihan pertama paket internet jaringan 4G/LTE. Kebetulan di tempat saya yang ada cuman dia. Mulai dari Indosat, XL, Tri, semua belum punya jaringan 4G. Semoga sebentar lagi lah. Jadi ada pilihan lain.

Kalau soal harga sih, sebenarnya paket internet Simpati 4G bukan yang paling murah. Tapi untuk jaringan, dia masih yang paling luas, utamanya di tempat saya tinggal. Entah kalau di kota-kota lain. Kita cuman bisa maklum, investasi untuk menggelar jaringan internet 4G atau LTE itu lumayan mahal. Jadi, perlu waktu sebelum jaringan 4G LTE bisa merata.

Tapi kalau kita lihat di lapangan, jaringan 3G saja masih terbatas di kota-kota menengah, jadi mungkin perlu waktu lebih lama lagi bagi mereka untuk benar-benar beralih ke 4G LTE. Itu sebabnya, saya lumayan bersyukur, tempat saya sudah tercover jaringan 4G LTE.

Meskipun, kalau perkiraan saya sih, mereka – para operator internet itu – tidak akan perlu waktu lama untuk mencapai BEP. Toh, keperluan masyarakat untuk mendapatkan akses internet cepat dengan jaringan 4G LTE sudah semakin banyak.

Paket Internet Simpati 4G 2016

Loading...

Paket Internet Simpati 4G 2016 Telkomsel Terbaru

Berikut daftar harga paket internet Simpati  4G tahun 2016 ini buat yang membutuhkan akses internet super cepat LTE. Pilih saja yang paling sesuai dengan kebutuhan data internet anda per bulannya. Hehe….

Data 4G LTEHargaMasa AktifJaringan
2 GBRp 80,000,-30hr/bulanan4G LTE
3,5 GBRp 150,000,-30hr/bulanan4G LTE
2 GBRp 80,000,-30hr/bulanan4G LTE
4,5 GBRp 135,000,-30hr/bulanan4G LTE
8 GBRp 255,000,-30hr/bulanan4G LTE
14 GBRp 460,000,-30hr/bulanan4G LTE
Keterangan
2GB+Video2GB 24 jam+SVOD 3 movie
3,5GB+SMS,Voice,Video3.5GB 24 jam+300SMS+100Menit telpon (sesama Tsel)+SVOD 3movie
2GB EXTRA 3GB2GB+2GB 4G+1GB WiFi 24 jam
4.5GB EXTRA 3GB3.5GB 24 jam+1GB(00:00-00:09)+2GB 4G+1GB WiFi 24 jam
8GB EXTRA 4GB8GB+2GB 4G+2GB WiFi 24 jam
14GB EXTRA 5GB9GB 24 jam+5GB(00:00-00:09)+3GB 4G+2GB WiFi 24 jam

Kesimpulannya?

Hmmmm…, terlihat cukup murah kan? Untuk paket internet Simpati Telkomsel non 4G LTE, harganya juga kurang lebih segitu juga. Kalau kita bandingkan dengan kecepatan yang akan kita peroleh, sebenarnya malah yang 4G ini lebih murah.

Memang sih ada paket internet Simpati 4GB 60 ribu yang selama ini menjadi paket internet terbaik buat keperluan saya. Dan sebenarnya sudah cukup cepat. Minimal tidak banyak waktu terbuang ketika streaming di youtube. Tapi kerasa banget bedanya ketika sudah memakai paket 4G dan pas dapat sinyal yang bagus. Nyaman banget.

Apa yang perlu disiapkan supaya paket internet 4G Telkomsel ini tidak sia-sia?

Gunakan perangkat yang memang mendukung jaringan internet 4G LTE

Aneh ya? Ya mestilah. Itu buat yang sudah mudheng gan. Ternyata masih banyak loh yang belum ngeh… Perangkat yang mendukung 4G ini bisa berupa modem atau smartphone 4G. Kemudian, kita juga harus memakai simCard yang juga sudah 4G. Jangan sampai anda daftar paket 4G Telkomsel pada simCard biasa. Ya ndak bisa-lah.

Pastikan tempat kamu sudah tercover jaringan 4G LTE

Kalau belum, jangan dulu. Memang sih, nanti kuota internet 4G kamu masih bisa dipakai di jarigan 3G. Tapi itu jadi rugi karena kecepatan akses internet yang kamu pakai terbatas pada kecepatan 3G yang tersedia di daerah kamu. Jadi pikir-pikir dulu.

Jangan streaming video terus-menerus

Kuota internet 4G kamu masih banyak, tapi kalau kamu pakai untuk streaming video – entah di youtube, dailymotion, atau situs nonton film yang semakin banyak jumlahnya itu, dijamin, tidak sampai sehari juga bakalan habis itu kuota. Video itu boros kuota – pakai banget. Jadi…, sadar diri-lah. Yang kuota-nya 14GB seharga 460 ribu per bulan itupun akan kurang kalau kamu streaming terus.

Berusaha jadi lebih produktif dengan akses internet cepat kamu

Akses internet sudah cepat, download yang biasanya lama jadi bisa dilakukan dalam hitungan kurang dari 5 menit. Terus apa coba? Rata-rata yang masih pertama merasakan nyamannya hidup karena internet cepat akan melakukan download. Apapun sudah. Di download saja. Mau nanti terpakai atau tidak, urusan belakang. Download dulu.

Padahal, dengan akses internet cepat, sebenarnya, kita jadi punya kesempatan untuk lebih produktif dengan memanfaatkan internet. Yang paling mudah adalah dengan mengupload video kamu ke youtube. Dan, itu membuka kemungkinan untuk mendapat uang. Atau, bisa juga kamu mulai mencoba membuat blog sendiri. Kan?

Dengan begitu, akses internet cepat 4G Telkomsel kamu tidak sia-sia dan bisa memberi manfaat. Bukan hanya untuk kamu tapi juga untuk orang lain. Bagaimana? Silahkan dicoba. Jangan lupa baca juga Harga Paket Internet 4G XL Murah Paket Combo XTRA. Harganya bersaing dengan banyak bonus tuh. Bisa jadi pesaing kuat Simpati dan Indosat nih.

(Visited 690 times, 1 visits today)