dee-nesia
mencari dan berbagi

Harga Oppo Mirror 5 Android Body Tipis Yang Cantik

Harga Oppo Mirror 5 dan Spesifikasinya | quick spec: Snapdargon 410 quad-core 1.2 GHz, RAM 2GB, Dual SIM HSDPA, internal memory 16GB, layar 5 inchi 540×960 piksel, kamera belakang 8MP, kamera depan 5MP | Harga Oppo Mirror 5 Rp. 2.999.000,- | Sedang mencari Android tipis murah dengan spesifikasi menengah? Silahkan lirik dulu jagoan baru dari Oppo ini. Kalau dilihat dari sisi spesifikasi umum, memang dia terlihat ‘kalah’, tapi memang Android yang satu ini tidak mau saing-saingan dari sisi kecepatan kinerja. Meskipun ditempatkan pada segmen menengah dari sisi harga, namun beberapa fitur pokok yang biasanya diunggul-unggulkan justru sedikit dipangkas. Oppo Mirror 5 memang ingin menonjolkan sisi desain yang luar biasa bagus dan tampilan yang tipis dan cantik.

>> Update harga Oppo Mirror 5 terbaru Rp. 2.848.000,-

Kelebihan Oppo Mirror 5

Desain tipis nan cantik. Itulah keunggulan atau kelebihan utama Oppo Mirror 5. Jika kamu perlu Android dengan bodi tipis dan benar-benar terlihat beda dari Android orang lain, Mirror 5 adalah salah satu pilihan terbaik saat ini. Dengan ketebalan cuman 7,65 mm Oppo Mirror 5 memang bukan smartphone paling tipis di dunia. Tapi itu sudah tipis banget. Terlebih dengan desain cover belakang yang tampak wow. Kalau yang pegang cewek cakep gitu pasti akan sangat pas. Jadi mungkin ada baiknya, sebelum kamu beli, ngaca dulu. Cocok nggak kalau terlihat pegang Oppo Mirror 5 yang cantik ini, haha…. ga juga sih, becanda….

Harga Oppo Mirror 5
Oppo Mirror 5, Android Tipis Yang Cantik

Kekurangan Oppo Mirror 5

Dibandingkan dengan lawan-lawannya yang berada di rentang harga 3 jutaan, pasti deh kamu akan melihat layar dan koneksi yang terbatas sampai di HSDPA itu sebagai kekurangan utama. Kalau soal processor, RAM, dan internal memory, menurut saya masih bisa bersaing. Toh, kalau memang Oppo Mirror 5 ini ditujukan untuk para fashionista, apa gunanya juga spesifikasi level dewa. Paling butuhnya cuman aktif di sosial media alias update status, BBM-an, sedikit main game kelas menengah, dan yang paling penting bisa nampang dengan smartphone yang mampu mendongkrak penampilan. Jadi, apa gunanya spesifikasi terlalu tinggi? Haha….

Layar Oppo Mirror 5 yang berdiagonal 5 inchi itu, cuman punya resolusi 960 x540 piksel. Tidak terlalu buruk sebenarnya, terlebih juga dia memakai layar tipe IPS yang punya viewing angle lumayan luas. Bukan kekurangan yang fatal. Masalahnya cuman karena yang lain setidaknya memakai resolusi minimal 720p, itu saja.

Kamera belakang yang 8MP yang bekerja lumayan bagus itu sudah cukup mengobati kekurangan dari sisi layar. Untuk bernarsis ria mengambil foto selfie juga sudah bagus dengan kamera depan yang bersensor 5MP. Baik-baik saja. Sekali lagi, cuman karena yang lain berani memberi kamera 13MP. Itu saja. Kalau cuman mau dipamerkan di Facebook, buat apa juga resolusi foto sebesar itu? Kecuali kamu memang sedikit serius dan mulai belajar fotografi. Toh, kalau terlalu besar, di kompres juga sama Facebook ketika di upload. Jadi kamera 8MP itu sudah cukup. Sekali lagi, bukan kekurangan serius.

Soal koneksi internet yang ‘hanya’ sampai di HSDPA itu juga belum jadi perkara serius sekarang. Entah satu – dua tahun kedepan. Toh, saat ini jaringan 4G LTE juga masih berada di tahap pengembangan dan coba-coba. Dengan kecepatan HSDPA saja, sebenarnya kamu tidak akan kehilangan kesempatan untuk menikmati berbagai konten di internet dengan lancar, streaming video di Youtube misalnya, lancar-lancar saja kog, asal sinyalnya bagus dan kuota kamu mencukupi, haha….

Siapa yang cocok beli Oppo Mirror 5?

Spesifikasi yang sedang-sedang saja dibanding pesaingnya, membuat Oppo Mirror 5 memang pas buat kamu yang lebih mementingkan desain dan tampilan smartphone yang beda. Tipis dan desain cover belakang-nya itu bikin gak nahan… Sumpah! Bagus banget. Meski saya cowok, rasanya mau banget pakai Mirror 5 ini.

Oppo Mirror 5 ini cocok banget dipakai kamu yang pingin tampil beda dan berani tampil elegan sekaligus seksi. Mau coba? Lihat dulu spesifikasinya berikut ini….

Spesifikasi Oppo Mirror 5

Harga TermurahRp 2.848.000,-
Kartu SimDual SIM
LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
MemoryInternal 16 GB, microSD up to 128 GB
Ram2 GB RAM
Kecepatan InternetHSPA
Operating SystemAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
Processor / ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Po 2420 mAh

Harga Oppo Mirror 5 Paling Murah

Rupanya Oppo cukup percaya diri dengan banderol harga Oppo Mirror 5. Di hampir semua toko online yang sempat saya amati, rata-rata menjualnya dengan harga Rp. 2.999.000,- sampai Rp. 3.500.000,-.

Untuk harga termurah yang saya dapatkan adalah Rp. 2.848.000,- karena ada diskon 8%. Kalau memang mau, sebaiknya buruan, karena ini ada batas waktu diskonnya. Silahkan beli Oppo Mirror 5 di Lazada dengan harga di 2,848 juta.

Loading...

Kalau masih mau melanjutkan pencarian Android Dual SIM terbaik, sebaiknya lihat dulu Asus Zenfone 2 ZE551ML Kamera Bagus Kinerja Bisa Diandalkan, atau bisa juga membandingkan Mirror 5 dengan Samsung Galaxy J5 Dual SIM 4G LTE Kamera 13MP.