Harga Oppo F7 dan Spesifikasi HP Android Untuk Selfie Terbaik

By | Mei 31, 2019

Sedang penasaran dengan harga Oppo F7 terbaru pada Mei 2019 ini? Meski dirilis pada April 2018 lalu, tapi karena spesifikasi, desain, dan build quality yang bagus, Oppo F7 masih sangat layak dimiliki di tahun ini. Sebagai gambaran saja, harga Oppo F7 versi RAM 4GB ROM 64GB ada yang menjual mulai dari 3,4 jutaan, sedang yang versi RAM 6GB ROM 128GB masih di angka 3,9 juta.

Asal tahu saja, Oppo F7 adalah smartphone Android seri F dari Oppo yang pertama kali memakai layar dengan notch. Bagi beberapa orang mungkin ini bukan hal bagus, tapi bagi yang kepingin selalu tampil kekinian, layar dengan notch itu malah dianggap seksi.

emmm…., setidaknya untuk seminggu pertama pakai-lah…. Setelah itu pasti ada saja yang cari cara menyamarkan notch alias poni di layar Android itu. Saya sih gitu….

Melalui F7 ini, Oppo masih belum menggeser target market mereka, yaitu anda yang suka banget selfie. Dengan kamera depan resolusi tinggi sampai 25 megapiksel dan ditambahi dengan berbagai fitur khusus untuk mendapatkan foto selfie maupun wefie yang nyaris sempurna (di mata yang selfie), tidak heran jika Oppo F7 adalah salah satu HP Android paling bagus untuk selfie.

harga Oppo F7

Setidaknya, begitulah klaim banyak pengguna Oppo, khususnya F7 ini.

Spesifikasi dan Harga OPPO F7 2019

Varian RAM 4GB dan 6GB

Di pasaran, anda akan mendapati setidaknya ada dua varian Oppo F7 ini. Yaitu yang memakai RAM 4GB ROM 64GB dan versi RAM 6GB ROM 128GB. Perbedaan harga kedua versi Oppo F7 ini sekitar 400 sampai 500 ribuan saja.

Selain perbedaan kapasitas RAM dan ROM, tidak ada perbedaan lainnya dari sisi spesifikasi. Kalau dari sisi warna, anda bisa memilih antara Diamond Black, Solar Red, Moonlight Silver.

Kedua versi ini, sama-sama menggunakan prosesor

kelas menengah dengan delapan inti (octa-core), berupa chipset Mediatek Helio P60 dan mengandalkan GPU Mali-G72 MP3 untuk menangani kebutuhan grafis-nya.

Bagi yang merasa memori internal 64GB atau 128GB itu masih kurang, karena anda suka banget foto selfie dengan resolusi penuh atau merekam video Full HD dengan Oppo F7 ini, jangan khawatir dengan media penyimpanannya, karena HP Android untuk selfie ini punya slot kartu memori eksternal yang bisa di isi dengan kartu microSD sampai kapasitas 256GB.

Harga Hp Rp 3.499.000 (4GB/64GB)
Rp 3.999.000 (6GB/128GB)
Rilis April 2018
Platform
Chipset Mediatek MT6771 Helio P60
CPU Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G72 MP3
RAM 4GB/6GB
Storage 64GB/128GB (microSD, up to 256GB)
OS Android 8.1 (Oreo)
Bodi
Dimensi 156 x 75.3 x 7.8 mm
Berat 158 gram
Layar IPS LCD 6.23 inci, rasio 19:9 (2280 x 1080 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass 5
Baterai Li-Ion 3400 mAh
Warna Diamond Black, Solar Red, Moonlight Silver
Kamera Depan
Single 25MP, f/2.0
Video 1080p@30fps
Kamera Belakang
Single 16MP, PDAF, f/1.8
Video 1080p@30fps
Fitur LED flash, HDR, panorama
Konektivitas
SIM Dual SIM (Nano + Nano)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Speed 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Lainnya
Jack audio 3.5mm jack
Radio FM Radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass

Desain Manis – Tidak Ketinggalan Trend

Tidak bisa dipungkiri, desain Oppo F7 adalah salah satu yang terbaik. Meski sekarang sudah hadir desain layar dengan waterdrop design untuk mengecilkan ukuran notch seperti yang di usung Oppo A7 yang harga barunya 3,6 jutaan, tapi desain Oppo F7 ini masih terlihat lebih.

Poni di bagian layarnya terlihat apik dan tidak terlalu mengganggu, malah justru membuat tampilannya kekinian.

Terlebih dengan penggunaan UI khas Oppo – Color OS 5.12 yang berjalan di atas OS Android 8.1 Oreo juga menyenangkan dan mudah disesuaikan serta intuitif bagi pengguna yang tidak suka ribet.

Bodi Oppo F7 sendiri berupa perpaduan antara bahan metal dan polycarbonate yang nyaman digenggam, meski agak licin sih… Ukurannya 156 x 75,3 x 7,8 milimeter dengan berat 158 gram. Dan karena layarnya 18:9, sehingga masih sangat nyaman dipegang dan dioperasikan dengan satu tangan.

Selfie Cantik Dengan AI Beauty + Sensor HD

Beneran, kalau anda mencari HP Android untuk selfie, Oppo F7 ini sangat bisa diandalkan.

Kamera depannya punya sensor 25 megapiksel dengan nilai aperture f/2.0 sehingga sudah sangat bagus untuk foto selfie ataupun wefie bareng dengan banyak teman sekaligus.

Senjata Oppo F7 untuk selfie adalah teknologi AI Beauty dan sensor HD.

Teknologi AI Beauty-nya bisa mengenali sampai 296 titik pada wajah, yang digunakan sebagai dasar untuk menentukan setting kamera terbaik supaya menghasilkan foto selfie yang mendekati sempurna.

AI Beauty pada F7 bisa membedakan obyek perempuan atau laki-laki dan menghasilkan kontras yang bagus. Ini artinya, bagi kaum adam, juga bisa memanfaatkan kamera depan Oppo F7 untuk selfie tanpa terlalu khawatir kulitnya jadi terlalu halus seperti kulit perempuan. Tapi tentu saja, anda masih bisa menerapkan pengaturan anda sendiri supaya lebih pas dengan bagaimana wajah anda terlihat pada foto selfie..

Memuaskan Untuk Fotografi Dengan Kamera utama 16MP PDAF

Kamera utamanya juga mumpuni untuk anda yang gemar hunting foto dengan HP. Dengan sensor sebesar 16 megapiksel dan berbagai mode yang tersedia, anda bisa mencoba-coba berbagai kemungkinan setting untuk mendapatkan foto yang bagus.

Buat anda yang enggan ribet mengatur-atur setting kamera, tenang saja, kamera belakang Oppo F7 ini juga dilengkapi dengan teknologi AI. Ada 16 scenes yang bisa dikenali kameranya, tergantung dari objek yang anda bidik.

Meskipun cuman pakai 1 modul kamera, tapi kamera belakang Oppo F7 ini sakti juga

Anda bisa mengatur kecerahan, eksposur, warna, dan kontras foto sesuai selera. Dengan nilai aperture f/1.8, kamera belakang Oppo F7 juga bisa menghasilkan foto yang tetap tajam dalam keadaan kurang cahaya.

Teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF)-nya juga sangat membantu supaya fokus bisa didapat dengan cepat.

Layar Lebar 6.23 Inci

Dengan layar yang memiliki aspek rasio 19:9, artinya konten video akan terlihat lebih lebar dan luas. Layar dengan proporsi ini nyaman banget untuk nonton konten Youtube atau file video yang sudah di download.

Selain itu, bermain game juga akan semakin nyaman, terutama game yang sedang trend saat ini, seperti PUBG ataupun Mobile Legend dan kawan-kawannya.

>Untuk penggunaan sehari-hari juga nyaman sih, karena semua jadi terlihat lebih jelas dan besar.

Layar Oppo F7 sendiri berukuran 6,23 inci dengan resolusi FHD+. Bezel di keempat sisinya relatif tipis, kecuali di bagian dagunya. Ini membuat perbandingan layar dengan keseluruhan bodi bisa mencapai 88 persen.

Dan dengan jenis layar IPS LCD, layarnya mampu menampilkan teks, foto, dan video dengan tajam dan apik. Semua kegiatan bisa anda nikmati dengan menyenangkan, mulai dari bermain game sampai lama, atau scroll-scroll konten media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Keamanan Lebih Dengan Fingerprint Sensor dan  Facial Unlock

Jika pada seri yang lebih rendah – seperti Oppo A3s pengguna hanya diberi pilihan face unlock, maka di Oppo F7 ini, anda diberi fitur pengamanan lebih karena anda face unlock dan juga sensor sidik jari.

Face Unlock itu menyenangkan, tapi kadang kurang reliable. Sementara kalau pakai sidik jari, hampir tidak pernah ada masalah.

Supaya lebih aman, Oppo menempatkan teknologi AI Recognition yang mampu mengenali 128 titik pengenalan wajah akan membuka layar dengan mudah dan cepat, sekaligus menjaganya tetap aman.

Baterai Lebih Awet Dengan Smart Battery Management

Baterai Oppo F7 sebenarnya sudah cukup besar, yaitu berkapasita 3400 mAh.

Tetapi tentu saja, pengguna tidak mau ketinggalan momen karena kehabisan baterai. Itulah saat dimana fitur penghemat baterai sangat berguna.

Oppo menyertakan teknologi “System Smart Battery Management” yang akan membantu anda mencegah penggunaan daya untuk hal-hal yang tidak perlu. Dengan demikian anda bisa menggunakan Oppo F7 ini lebih lama tanpa perlu terlalu sering mengisi baterainya.

Harga OPPO F7

Anda bisa membeli Oppo F7 – HP Android untuk selfie terbaik ini diberbagai toko offline maupun online.

Berikut ini harga untuk setiap versinya di tiga marketplace paling besar:

Harga Oppo F7 RAM 4GB ROM 64GB di:

Harga Oppo F7 RAM 6GB ROM 128GB di:

Harga Oppo F7 ini memang lumayan variatif. Kalau anda mau beli, silahkan lebih jeli dengan pelapaknya. Cermati komentar dan pertanyaan yang diajukan pembeli lain, lalu cari yang ratingnya bagus, minimal 4 bintang-lah. Baru setelah itu, lihat jika ada fasilitas gratis ongkos kirim atau bisa COD. Kalau harganya masih terlalu mahal buat dompet anda, sementara sudah ngebet banget beli Oppo F7 ini, ya bisa coba bayar belanja online dengan kredit via Kredivo.

(Visited 120 times, 1 visits today)
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.