Harga Honda Vario 150 eSP Exclusive Matte Black

Penasaran dengan harga Honda Vario 150 eSP baru itu? Honda memang masih menjadi raja untuk pasaran sepeda motor matic atau yang lazim disebut skutik itu di Indonesia. Apalagi dengan diluncurkannya All New Vario 150 eSP yang mendapat sambutan bagus. Terlebih ketika harga bahan bakar Premium dan Pertamax yang urung naik itu, membuat orang makin mudah saja mengambil keputusan untuk mengganti tunggangan mereka sehari-hari.

Dengan kapasitas mesin lebih besar, Vario 150 eSP ini mempunyai performa lumayan mengesankan. Untuk menempuh jarak 0 – 200 m, Vario 150 eSP bisa menempuhnya dalam waktu 11.9 detik saja. Pasti berasa cepetnya.

Lalu berapa harga Honda Vario 150 eSP?

Saat ini ada dua varian, yaitu Honda All New Vario 150 eSP Exclusive Matte Black dan tipe Sporty. Harganya terpaut tipis.

Tipe Harga
Vario 150 eSP Exclusive Matte Black Rp20.050.000
Vario 150 eSP Sporty Rp19.900.000

Harga di atas berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Untuk wilayah lain pasti ada penyesuaian.

Apa yang baru dari Honda Vario 150 eSP?

Selain kapasitas mesin yang lebih besar, Vario 150 ini tetap menggunakan fitur-fitur standar khas Honda, seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch), Brake Lock, dan pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter). Ruang penyimpanan bawah jok memiliki kapasitas 18 liter yang mampu menyimpan helm full face.

Yang benar-benar baru adalah fitur Answer Back System. Apa itu? Fitur Answer Back System adalah fitur yang akan memberitahu anda posisi dimana anda memarkir si Vario 150 eSP ini. Cukup dengan menekan tombol tertentu di kunci anda maka Answer Back System akan membunyikan suara tertentu dan mengedipkan lampu zein. Asik juga. Meski akan sedikit ‘memalukan’ buat mereka yang kurang narsis. Tenang saja, begitu fitur ini menjadi umum dan semua orang menggunakannya, anda tidak perlu kagok. Hehe…

Bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? Irit apa boros?

Jujur saja, saya tidak terlalu terkesan dengan besarnya kapasitas mesin dan kecepatan serta tenaga dari tarikan mesinnya. Kalau lihat macetnya jalan, rasanya fitur irit bahan bakar itu lebih menarik daripada kecepatan maksimal. Tapi tentu ini berbeda untuk setiap orang. Bagi yang masih muda-muda, kecepatan tentu menjadi pertimbangan khusus. Tapi saya sudah tua, haha…

Kapasitas tangkinya lumayan besar loh, 5,5 liter. Dari pihak AHM, kita dapat data konsumsi bahan bakar Honda Vario 150 eSP adalah 52 km/liter. Lumayan irit. Kalau dibanding versi 125 lama dan 125 eSP memang kalah. Tapi kan cc-nya lebih besar. Jadi ya wajar saja itu.

Versi 125 eSP bisa 59,5 km/liter, kalau yang 125 lama sekitar 55,7 km/liter. Beda tipis kan? Dalam keadaan normal, bisa-lah kita sebut Vario 150 eSP ini irit meski ga pake banget.

Bagaimana dengan tampilan Honda Vario 150 eSP?

Simak foto-foto Honda Vario 150 eSP yang saya dapat dari situs resmi Honda Indonesia.

Honda Vario 150 eSP Exclusive Matte Black

Loading...

Honda Vario 150 eSP Sporty

Tampilan Honda Vario 150 eSP tipe Exclusive yang menurut saya lebih. Lebih berani, karena tidak pakai stripping aneh-aneh. Hanya hitam saja. Wow!!! Itu macho banget. Mau nih rasanya… Mau nabung maksudnya, hehe…

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....