dee-nesia
mencari dan berbagi

Harga dan Spesifikasi Mito A355

Mito A355 |  Penasaran dengan HP Android terbaru keluaran Mito? Belakangan pabrikan ini rajin menayangkan iklan Mito A355 di televisi. Awalnya agak apatis juga melihat iklannya. Paling ya spesifikasinya begitu-begitu saja. Eh, lalu lihat processor-nya yang Quad Core. Hmmmm, serius nie? Belum lagi tampilan desain Mito A355 juga terlihat bagus. Warna Chrome-nya itu elegan dan futuristik. Mungkin untuk mendukung bawaan quad core-nya, jadi ponsel yang teknologinya tidak akan cepat digilas perkembangan jaman. Tapi apa iya label processor yang Quad Core ini benar-benar membuat Mito A355 layak dilirik? Hmmm, seperti apa sih spesifikasi lengkap Mito A355 ini?
Di iklan itu kita bisa lihat desain yang bagus, juga si Mito A355 ini bisa dipakai main game HD. Ok-lah, processornya Quad Core sih. Tapi kan kinerja ponsel bukan semata bergantung pada kekuatan processor saja. GPU dan RAM juga sangat menentukan kecepatan dan ketangguhan kinerja ponsel. Disamping tentu saja konfigurasi alias bagaimana si pengguna mengelola aplikasi di dalamnya.

Sekilas tentang Mito A355

Desain
Mito A355

Sekilas mirip dengan HTC One, meski jelas beda. Tapi terasa pengaruh desain HTC One pada A355. Layarnya 5,3 inchi dengan resolusi FWVGA (480 x 854 piksel). Kalau bahan casingnya, sepertinya tidak beda-beda jauh dari Mito A300.
Hardware
Mito A355 ini mendukung penggunaan dual-SIM juga, seperti pada umumnya ponsel lokal. Processornya Qualcomm Snapdragon MSM8225Q quad-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1,2GHz. GPUnya cukup pakai Adreno 203 yang sebenarnya terasa sayang sekali untuk processornya. Belum lagi RAM yang hanya 512 MB, haduh!…. Kalau untuk penggunaan normal sih spesifikasi seperti itu sudah cukup. Tapi jelas terasa njomplang dengan label ponsel Android Quad Core kan? Seandain