Harga Avanza Transmover 143 Jutaan Andalan Toyota Paling Baru

Harga Avanza Transmover 143 juta saja. Dia resmi menjadi andalan baru pabrikan mobil Toyota untuk pasar otomotif Indonesia. Melihat dari namanya dan bentuk luarnya saja, anda pasti bisa mengira bahwa Toyota Transmover adalah bagian dari keluarga Avanza. Kalau melihat betapa Toyota Avanza adalah mobil keluarga paling laris di Indonesia saat ini, maka dengan harga Toyota Transmover 143 juta untuk versi paling murah ini, akan mendapat sambutan sangat bagus di pasaran nasional.

Pertanyaan yang muncul sekarang adalah mengapa harga Transmover dibuat sangat murah?

Ternyata, karena memang si Transmover ini dipasarkan untuk segmen komersial alias dibuat untuk menjadi taksi. Sehingga dalam bentuk jadinya, Transmover mengalami banyak sekali penyesuaian (atau lebih tepat disebut penurunan) spesifikasi di semua sisi, mulai dari eksterior maupun interior.

Apa saja perbedaan kasat mata Transmover dan Avanza?

Toyota Avanza Transmover
Toyota Avanza Transmover

Pada intinya, perbedaan Transmover dan Avanza terletak pada urusan kenyamanan pengendara dan penumpang. Untuk urusan performa mesin bisa dibilang tidak ada yang berbeda.

Eksterior

Untuk sisi penampakan, Transmover akan terlihat lebih sederhana dan kalah mewah dibanding Avanza. Misalnya pada radiator grill yang dibuat dengan warna sesuai dengan material bahan yang digunakan. Kenapa? Agar jika terjadi benturan seperti terjadi tabrakan atau goresan, dia akan lebih mudah dicat ulang. Demikian juga tidak ada lapisan krom-nya.

Yang kedua, pada bagian spion yang masih berjenis manual. Ini juga dalam upaya supaya jika terjadi masalah dengan spion tersebut, harga komponen penggantinya tidak akan terlalu mahal. Terutama jika dibandingkan dengan yang electric. Bagian samping Transmover juga tidak ada black out window-nya.

Untuk urusan kaki-kaki, pelek roda yang digunakan Toyota Transmover juga lebih sederhana dengan menggunakan pelek kaleng berwarna silver dengan ukuran ring 16. Pelek ini dipasangkan dengan ban berdimensi 185/70. Masih ada center tap, tapi tidak ada mud guard-nya. Anda juga akan mendapati emblem Transmover di bagian belakang.

Interior

Bagian inilah yang paling banyak penyesuaian dibanding seri Avanza. Pada Toyota Transmover, anda tidak akan memperoleh perangkat audio yang mumpuni. Tapi masih ada dua speaker kog. Kemudian, spesifikasi AC-nya juga tercatat lebih rendah. Bagian door trim-nya juga tampil lugas-lugas saja tanpa pelindung fabric. Kalau untuk kursi masih menggunakan material dari bahan fabric dan vinyl. Yang jelas berbeda, kursi baris pertama tidak ada back pocket-nya.

Secara resmi, Toyota hanya menyiapkan Transmover dalam versi manual dengan 5 percepatan. Baru kalau ada yang pesan, akan dibuat versi dengan transmisi otomatis. Perbedaan harga Transmover versi manual dan otomatis sekitar 7 jutaan lebih tinggi.


Bagaimana? Apakah menurut anda berminat untuk membeli Toyota Transmover? Jangan berpikir ini buruk loh. Dengan spesifikasi yang dibawanya, anda bisa saja membelinya dan tidak digunakan untuk taksi. Sepertinya perusahaan persewaan mobil, kursus mengemudi, dan pengguna pribadi yang harus bepergian ke tempat agak ekstrim bisa memilihnya.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

(Dibaca 310 kali, hari ini 1 kali)
Loading...