Google Spaces Aplikasi Group Messaging dan Media Sosial Sekaligus

Google Spaces adalah aplikasi yang baru saja di perkenalkan Google menjelang perhelatan Google I/O 2016. Pada intinya, Spaces adalah aplikasi group messaging yang telah dilengkapi beberapa tools dan trik di dalamnya. Aplikasi ini membuat pengguna bisa terus mendapatkan informasi di sepanjang percakapan yang dilakukan tanpa perlu berpindah-pindah aplikasi.

Google Spaces adalah aplikasi kombinasi dari group messaging dan sekaligus media sosial. Dengan fitur seperti itu, berarti penggunanya bisa melakukan chatting dengan topik yang disukai seperti di media sosial. Kalau itu tidak cukup membuat kamu tertarik, maka mungkin fitur Google Search, Chrome, dan YouTube yang terintegrasi langsung di dalam Spaces membuat kamu bisa sedikit bergumam dan berkata wow di dalam hati.

Google Spaces

Loading...

Mengapa ini menarik? Dengan kemampuan seperti itu, Google Spaces bisa membuat aktivitas chatting bisa terus dilakukan tanpa harus pindah-pindah aplikasi ketika pengguna hendak menambahkan link dari browser atau tautan video dari YouTube.

Dan karena Spaces ini adalah group messaging aka chatting, maka kamu bisa menambahkan teman ke dalam percakapan dengan topik tertentu yang bisa dengan mudah ditambahkan foto, video, dan link.

Ide dasar Google Spaces memang itu, membuat aktivitas sharing ke group semakin mudah dengan menghindari berpindah antar aplikasi untuk mendapatkan materi tambahan supaya percakapan semakin kaya dengan sumber yang relevan.

Mungkin yang paling menarik dengan Google Spaces bukan apa yang dilakukannya, tetapi apa yang akan dilakukan Google dengan Spaces selama perhelatan Google I/O 2016 ini. Nantinya, setiap sesi di I/O akan memiliki Space-nya sendiri, membuat para pengembang akan lebih mudah untuk terhubung dengan pengembang lain untuk membahas topik yang sama sebelum dan sesudah even tersebut. Google juga akan memberi beberapa kejutan, sehingga punya alasan untuk memaksa para pengembang untuk menginstall Google Space sebelum mereka datang ke Google I/O 2016.

Jika kamu tertarik, silahkan mencoba Google Spaces untuk Android, iOS, desktop and mobile web. Semua yang memiliki akun Gmail bisa mendapatkan Google Spaces ini. Tertarik? Kalau dee-nesia sepertinya tidak terlalu. Sudah cukup dengan aplikasi sejenis yag ujung-ujungnya malah membuat sulit fokus menulis update posting baru. Hehe….

(Visited 25 times, 1 visits today)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.