dee-nesia
mencari dan berbagi

Google Akan Segera Mempenalti Situs yang Penuh Iklan – Apakah Blog Anda Terancam?

Resiko blog terlalu banyak iklan itu besar sekali. Yaitu, Google akan menganggap blog tersebut tidak user friendly dan pelahan namun pasti akan disisihkan dari hasil pencarian mereka. Jadi, kalaupun sekarang blog kita punya tempat bagus di SERP untuk beberapa keywords, bisa saja besok atau minggu depan berada di halaman ke 100.

Matt Cutts, dedengkot tim anti spam-nya Google, mengumumkan hal tersebut di konferensi PubCon, bahwa situs dan blog yang penuh dengan iklan akan di penalti dalam waktu segera. Pertanyaannya: apakah blog anda terancam?

Rupanya SEO mantab saja sekarang sudah tidak cukup lagi. Untuk mengetahui blog atau situs kita terancam penalti atau tidak, maka kita harus tahu dulu, sebenarnya seberapa banyak iklan yang kita bisa pasang dalam blog sampai blog atau situs tersebut dikatakan penuh dengan iklan?

Apa kata Matt Cutts?

Dalam konferensi PubCon itu, Matt Cutts mengatakan bahwa saat ini Google sedang melakukan test beberapa algoritma yang disiapkan untuk menentukan seberapa banyak konten yang berada di posisi atas sebuah halaman web. Atau istilah mereka ‘above the fold’ – wilayah halaman web dimana pengunjung tidak perlu melakukan penggulungan layar untuk membaca isinya.

Loading...