Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Gary Moore Ditemukan Meninggal di Kamar Hotel

Gary Moore meninggal di sebuah kamar hotelnya di Spanyol, Minggu (6/2/2011). Dia masih berumur 58 tahun.

Menurut Eric Bell, gitaris yang posisinya di Thin Lizzy digantikan oleh Gary Morre, dia tidak seperti bintang rock lainnya yang gemar berhura-hura. Gary Moore bukan korban urak-urakan musik rock.

Moore memulai karier bersama band Irlandia, Skid Row, sebelum diajak bergabung dengan Thin Lizzy oleh vokalis utama Phyl Lynott untuk mengisi posisi gitaris yang ditinggalkan oleh Eric Bell.

Gitaris kelahiran Belfast ini mengenal permainan gitar sejak usia 8 tahun. Selain Thin Lizzy, Moore juga tercatat sukses dengan solo kariernya, antara lain berkolaborasi bersama George Harrison, Beach Boys, serta Ozzy Osbourne.

Pendiri Thin Lizzy, Brian Downey, mengungkapkan perasaan duka atas kepergian sahabatnya ini. “Saya benar-benar terguncang. Sulit untuk melupakannya begitu saja dari pikiran dan doa saya. Saya sama sekali tak menyangka dia telah terlebih dulu pergi,” tuturnya. source: Kompas

Saya sendiri sangat suka dengan musik Gary Moore. Blues-nya yang tidak terlalu kental – terutama – di lagu-lagu hits-nya membuat saya merasa nyaman menikmati musik blues. Jujur saja, Gary Moore ini musisi blues pertama yang membuat saya sampai sekarang nyaman mendengarkan blues. Dari dari dia, baru kemudian berani mendengarkan yang lebih kental.

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....