Aplikasi Facebook Mention Bisa Update Status ke Facebook, Instagram, dan Twitter

Aplikasi Facebook Mention adalah aplikasi Android dan iOS yang pas buat kamu yang ingin punya komunikasi lebih intens dengan figur publik yang kamu sukai. Kamu akan senang dengan Facebook Mention karena bisa narsis abis nge-share atau update status langsung ke Facebook, Instagram, dan Twitter cukup dari satu aplikasi ini saja.

Jika kamu install aplikasi Facebook Mention di Android, maka kamu bisa berinteraksi langsung dengan banyak publik figur yang terkenal. Publik figur yang dimaksud bisa aktor, aktris, musisi, jurnalis, atau yang lain.

Awalnya, aplikasi Facebook Mention ini hanya dirilis untuk mereka yang memakai smartphone dengan sistem operasi iOS pada Juli 2014 lalu. Tidak perlu waktu lama, Facebook Mention ternyata mendapat respon sangat bagus, sehingga dalam waktu relatif sebentar sudah digunakan oleh 800 juta pengguna.

Apa yang kamu bisa lakukan dengan Aplikasi Facebook Mention?

Ada banyak loh yang kita bisa lakukan. Dan yang jelas asik. Meski pada awalnya itu terasa bukan menjadi kebutuhan, tapi lama-lama jadi keasikan. Hehe…. Diantaranya, berikut ini adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi pendukung Facebook terbaru ini:

  • mengirim seluruh update ke Facebook, Instagram, serta Twitter
  • berbagi live video, chatting dengan orang banyak
  • mengadakan diskusi atau wawancara langsung dari ponsel
  • Kamu bisa mengajukan pertanyaan secara live dan akan dijawab secara live pula
  • Pengguna juga dapat melihat apa yang sedang dibicarakan oleh orang banyak tentang dirinya ataupun topik apa yang diminatinya
  • Sama dengan Twitter, Facebook Mention ini juga menampilka trending di Facebook serta menonjolkan posting-an dari akun yang dituju.

Apa yang harus dipersiapkan untuk install Facebook Mention di Android?

Yang jelas, kamu harus memakai minimalnya

  • Android versi 4.1 Jelly Bean ke atas
  • RAM minimal 1GB. Kalau cuman 512MB bisa ga? Emmmm, mending jangan daripada nanti membuat Android kamu tambah lemot
  • Space kosong di internal memory 87M ketika awal di install. Ingat semua aplikasi itu akan menyimpan file cache dan data yang akan selalu bertambah setiap waktu selama kamu memakainya. Jadi siapkan lebih besar memory

Dimana download aplikasi Facebook Mention for Android?

Aplikasi Facebook Mention untuk Android

  • Ada beberapa situs yang menyediakan link download aplikasi Facebook Mention for Android ini. Boleh-boleh saja kamu download dari tempat lain selain Google Play Store, tapi itu artinya kamu sudah tahu bahwa ada kemungkinan aplikasi tersebut sudah diubah sedikit banyak yang mungkin membuatnya jadi tidak aman.
  • Supaya lebih terjamin keamanannya, sebaiknya anda downloa dari Google Play.
  • Ini link download aplikasi Facebook Mention di Google Play Store
    Loading...
    .

Ada perbedaan dengan versi iOS?

  • Dari sisi antar muka, ternyata Apple lebih memilih untuk melakukan porting langsung dari versi iOS-nya. Tidak jelas mengapa Apple memutuskan untuk tidak menyesuaikan UI-nya dengan material design khas Google atau UI-nya Facebook sendiri.
  • Facebook Mention mempunyai tab di bagian bawah untuk menavigasi dalemannya. UI-nya sendiri cukup simple dan mudah digunakan.

Beberapa fakta tentang Facebook Mention

  • Twitter lebuh dulu punya fitur serupa, yaitu Twitter verified users. Sama, yang bisa menjadi verified users adalah aktor, musisi, dan jurnalis
  • Verified users bisa melakukan livestreaming video ke fans mereka
  • Pengguna biasa tidak bisa meminta untuk menjadi verified user. Nanti, Facebook sendiri yang akan menilai apakah seorang pengguna ‘biasa’ layak untuk menjadi verified user.
  • Satu-satunya cara yang mungkin untuk bisa menjadi verified user adalah dengan memperbanyak jumlah follower sampai Facebook menganggap layak.

Menurut dee-nesia

Facebook itu terlalu banyak membuat aplikasi pendukung yang sebenarnya tidak perlu. Misalnya saja Facebook Messenger, Facebook Page, dan lain-lain. Mereka pada awalnya berada di dalam aplikasi Facebook itu sendiri. Dan itu berjalan baik.

Selain ukurannya yang selalu besar, sifatnya yang minta selalu ter-update, juga akan membuat kuota internet di Android jadi boros. Belum lagi pengaruhnya terhadap baterai. Pasti akan butuh tenaga-nya banyak berkurang.

Selama ini, ada dua aplikasi Android yang menguasai RAM Android, maksudnya menyita tempat terlalu besar, yaitu aplikasi Facebook dan – anda tahu — BBM. Kalau ini masih ditambah dengan Facebook Messenger dan Mention, hadew….

Saya tidak punya rencana untuk menginstall-nya. Eman, nanti jadi ribet kalau mau main game, harus mematikan service mereka di RAM dulu supaya tidak nge-lag, hehe….

Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu punya rencana untuk memakai aplikasi Facebook Mention? Jangan lupa untuk membaca juga Jangan Lakukan Ini di Facebook, Atau Kamu Akan Bermasalah.

(Visited 750 times, 1 visits today)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.