dee-nesia
mencari dan berbagi

Facebook Mau Kamu Lebih Sering Update Status

Facebook mau kita – penggunanya – lebih sering update status beneran. Tidak cuman sekadar sharing posting orang lain melulu. Media jejaring sosial paling populer ini sedang berusaha keras menghadapi trend penurunan jumlah orang yang membagikan status orisinil dan bersifat personal yang sebenarnya menjadi kekuatan utama mesin penghasilan Facebook dari iklan yang muncul. Seperti anda tahu, iklan yang muncul di Facebook berdasarkan banyak sekali data yang berkaitan dengan update status, posting yang kita follow, like, atau share. Belum lagi kemungkinan hasil berbagi data dari penyelenggara iklan.

Kalau kita amati, pencarian kita di Google, ternyata berpengaruh juga terhadap iklan yang muncul di Facebook. Saya tidak yakin Google Adword berbagi data dengan Facebook untuk urusan data pengguna mereka untuk menampilkan iklan yang semakin relevan dengan minat pengguna.

Menurut Facebook, penggunanya masih suka mensharingkan berbagai hal. Tetapi, sekarang orang cenderung tidak lagi aktif membagikan pikiran atau cerita kehidupan personal mereka lagi, seiring dengan semakin banyaknya pertemanan di Facebook. Lalu apa yang mereka bagikan?

Ternyata, 1,6 miliar pengguna Facebook lebih suka mensharingkan berita dan informasi dari situs lain, bukan lagi dari cerita mereka sendiri. Dengan bertambahnya usia Facebook, semakin banyak dari penggunannya yang sudah bertahun-tahun berada dalam jaringan Facebook.

Facebook Logo Flat