Facebook Apps Update: Bisa Edit Posting

Typo atau salah ketik, atau salah pencet kalau pakai HP, bisa membuat tulisan kita jadi terlihat kurang serius. Meskipun tidak selalu update status itu serius, tapi kalau kebanyakan typo itu bisa mengganggu. Terkadang pula kita ingin merevisi status yang sudah terlanjur terpampang di wall akun Facebook kita. Apapun alasannya itu, terkadang memang perlu dilakukan. Yang mudah memang dhapus atau disembunyikan, tapi kalau ada pilihan mengeditnya lagi, tentu itu memberi kita lebih banyak kemungkinan. Hnah, sejak beberapa waktu yang lalu, kemungkinan itu dibuka oleh Facebook. Sekarang anda boleh mengedit post anda dengan mudah. Bagi pengguna Facebook di Android, juga ada tambahan emotion baru, activity sharing, events at a glance, dan photo album creation.

Cara Mengedit Post Facebook Yang Sudah Jadi

Dalam waktu dekat ini, kabarnya, kita akan bisa mengedit seluruh posts dan komentar yang sudah kita tulis sebelumnya melalui akses web, Android, atau iOS. Untuk melakukan editing kita tinggal melakukan klik pada simbol panah ke bawah di sisi kanan atas posting anda itu, dan pilih “Edit Post” untuk mengubah text, lalu tekan “Done editing”. Posting awal dan revisi-nya tetap bisa dilihat, jika teman anda itu melihat pada post’s edit history. Untuk posting berupa komentar, coba hover kursor anda, atau tap pada sebuah post yang akan memunculkan ikon pensil di sisi kanannya, klik untuk mulai mengedit. Logo Facebook


Fitur ini sebenarnya sudah diumumkan jauh-jauh hari. Tapi Facebook menunggu respon dan feedback dari pengguna. Kemungkinan mengedit post ini kan agak berbahaya kalau digunakan sebagai umpan yang menyesatkan. Bayangkan kalau seorang teman anda menulis “Like this post if you hate Justin Bieber,” dan anda menyukainya. Teman anda itu kemudian mengeditnya menjadi “Like this post if you LOVE Justin Bieber.” Wow, itu bisa meruntuhkan selera musik anda to? Kalau dipakai untuk iklan dan politik? Wah, bayangkan saja…. Itu sebabnya, Facebook masih mempertahankan edit history section untuk melihat posting sebelum diedit. Fitur ini sudah mulai diperkenalkan ke publik sejak Juni 2012. Setelah dirasa siap, sekarang semua pengguna Facebook mendapat fitur ini.

Bagaimana dengan situs jejaring sosial yang lain, Google+ dan Twitter?

Loading...

Kalau untuk Google+, saat ini kita bisa mengedit post, membuatnya menjadi bergaya diskusi mendalam yang asik diikuti. Emmmm, untuk Twitter, sepertinya tidak akan fitur semacam ini dalam waktu dekat. Mau tidak mau, saya juga mengakui bahwa fitur edit posting di Facebook ini sangat bermanfaat, terutama ketika saya menuliskan posting berupa status atau memberi komentar melalui Xperia Ray yang layarnya cuman 3,2 inchi itu. Kesalahan ketik bisa diperbaiki dengan mudah dengan fitur ini.

Facebook Apps Update: Bisa Edit Posting
beri rating tulisan ini ya....

(Visited 26 times, 1 visits today)

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.