Back Link Gratis dari Entrecard Untuk Posisi Lebih Baik di SERP

Ada tawaran back link gratis dari Entrecard nie…. Sudah tahu Entrecard? Kalau anda mau traffic blog atau site anda menjadi lebih ramai silahkan coba kunjungi Entrecard. Entrecard adalah situs layanan tukar kunjungan dengan menukarkan poin tertentu. Dan semua itu bisa kita dapatkan dengan gratis.

Tidak ada jaminan traffic anda akan naik dengan tajam kalau cuman di pasang dan dibiarkan. Silahkan mempelajari dan mencoba penjelasan dan tips apik yang ada di situs tersebut.

Dari tanggal 4 September 2008 kemarin, Entrecard menawarkan kesempatan untuk mendapatkan back link dan kredit yang lumayan gede, (antara 1500 sampai 2000). Sayangnya ini diperuntukkan hanya bagi para blogger yang memakai blogspot/blogger saja. Ada sayang yang lain, ada syarat juga bahwa blognya harus sudah dimodifikasi dan terupgrade sebagai bukti bahwa anda memang benar-benar berpengalaman. Wah, kita-kita musti minggir nich….

Terus apa sich tugasnya?

Anda diminta untuk mengirimkan sebuah article per minggu. Artikel ini berisi tentang bagaimana memper-cantik-indah-canggih-sempurna-asyik-apik-i blog blogger/blogspot.

Bisa?
Silahkan berkunjung dan apply di bagian comment section-nya blog Entrecard, atau kirim email via email ke graham@entrecard.com

Update (6 Juni 2014:
Sudah sejak lama Entrecard ini sudah tidak berjalan lagi. Mungkin karena perkembangan SEO yang diatur Google. Dimana pengunjung non-organik (bukan dari search engine) dianggap tidak bagus. Saya sendiri, waktu itu, hanya memanfaatkan Entrecard untuk mendatangkan traffic bagi blog berbahasa Inggris. Sebenarnya lumayan sih dari sisi traffic dan membentuk komunitas. Tapi dari sisi SEO memang hampir tidak ada manfaatnya.

Ada banyak layanan semacam ini di luar sana. Tetapi seiring berjalannya waktu, layanan semacam ini menjadi kalah bersaing dengan media jejaring sosial yang lebih masif semacam Facebook dan Google+ . Jadinya mereka pelan-pelan mundur dari peredaran.

Untuk saat ini, cara terbaik mendapatkan back link gratis berkualitas yang aman hanyalah dengan memanfaatkan media sosial. Bisa dengan membuat page, share posting ke page tersebut, atau membuat slide di slideshare dengan link ke posting, dan juga membuat video pendek tentang posting tertentu, mengupload-nya ke youtube dan memasang link ke posting yang bersangkutan di dalam deskripsi videonya.

Sebagai tambahan, sepertinya Google tidak lagi memakai back link sebagai bahan paling penting untuk meranking sebuah posting. Meski jika persaingan di keyword tertentu sangat ketat, menurut dee-nesia, Google masih melihat back link sebagai faktor pendukung posisi kita di SERP-nya.

Selama konten anda bagus, dengan keyword yang pas, dan persaingan yang masih bisa anda tembus, maka back link itu bisa dikesampingkan untuk sementara. Bangunlah back link dengan pelan-pelan. Kalau terlalu cepat malah bisa dianggap kita sedang nye-PAM. Hehe….

Bagaimana tidak tambah sulit ber-SEO kalau tukar link dan guest posting saja dianggap tidak bagus untuk membangun back link. Hadew…. Tapi saya tetap nge-blog. Apapun yang dilakukan Google dengan algoritma pencariannya. Happy Blogging….

(Visited 1 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....