Download Smadav Terbaru Antivirus Lokal Terbaik [Latest Update]

Download Smadav terbaru sudah tersedia di official site antivirus lokal terbaik ini. Di versi terbaru ini, Smadav 2016 Rev. 10.6 menyertakan berbagai perbaikan fitur. Dan yang pasti adalah adanya tambahan database virus baru yang mungkin bisa menyerang komputer kamu.

dee-nesia menggunakan Smadav sejak beberapa tahun lalu. Sampai saat ini, belum menemukan antivirus loka lainnya yang punya fitur dan kesaktian seperti Smadav. Sebelumnya, dee-nesia pernah juga memakai antivirus lokal seperti Ansav, Artav, dan PC Mav. Ketika menemukan Smadav, jadi enggan memakai yang lain.

Alasan mengapa memakai Smadav

Kalau ditanya alasan mengapa memilih untuk pakai Smadav, jawaban dee-nesia ada beberapa, antaranya adalah:

  • proses scanning file yang relatif cepat
  • ukuran file installer dan database virus yang kecil
  • update database virus yang berkala dan rutin
  • punya fitur tambahan yang lumayan fungsional untuk tweaking dasar Windows OS
  • kompatible dengan semua versi Windows
  • tidak memakan space yang besar di RAM
  • tidak memberatkan kinerja OS secara keseluruhan
  • bisa bekerja sama atau minimal tidak berkonflik dengan antivirus lain

Download Smadav Terbaru

Mengapa perlu install antivirus lokal kalau sudah memakai antivirus mainstream?

Sebenarnya, ndak perlu-perlu amat sih. Cuman memang dee-nesia agak paranoid kalau berurusan dengan virus. Masalahnya, dalam pekerjaan off-line dee-nesia, agak sering terpaksa harus menerima colokan flash disk orang lain yang – ya kamu tahu – tidak terlalu peduli dengan virus karena berfikir itu hanya bisa terjadi pada orang lain. Dan – maaf – rasanya agak-agak senang dan bangga gitu kalau ternyata Smadav bisa menunjukkan kalau flash disk mereka bervirus, haha…. Tak kandhani to….!

Selain itu, kecepatan scanning file untuk mencari virus dari antivirus mainstream itu rata-rata agak lambat. Mungkin karena database virus mereka lebih besar. Nah, dee-nesia suka memanfaatkan kecepatan si Smadav ini ketika scanning virus. Biasanya, setelah Smadav menemukan ada kemungkinan infeksi virus, antivirus mainstream itu akan ikut-ikutan kasih warning – itu kalau mereka punya database virus tersebut.

Jadi daripada melakukan scanning file dengan antivirus besar, dee-nesia lebih memilih scanning file dengan Smadav, biar kemudian di antivirus besar ikutan di belakangnya. Kan mereka akan mengawasi setiap akses file.

Alasan terbesar menggabungkan Smadav dengan antivirus mainstream adalah karena sekarang semakin banyak saja virus yang di-develop oleh orang Indonesia. Dan karena bersifat lokal begitu, penyebarannya juga masih dalam wilayah Indonesia. Butuh beberapa waktu sebelum akhirnya tersebar ke negara lain dan mendapat perhatian antivirus besar untuk dibuatkan antivirusnya. Daripada menunggu itu terjadi – yang kadang terlambat karena terlanjur kena – mending mencegah dengan Smadav terlebih dahulu.

Download Smadav Terbaru

Smadav 2016 Rev. 10.6

di versi terbarunya, ini Smadav membawa:

  • Penambahan database 768 virus baru
  • Scan flashdisk lebih cepat dan efektif
  • Anti-Ransomware sebagai pencegahan/pembersihan dari virus penyandera data (Locky, Teslacrypt, dll.)

Bagaimana? Semakin bagus kan? Silahkan Download Smadav Terbaru


.

Loading...

Sejak versi Rev. 10.5, Smadav sudah bisa bekerja fully integrated dengan Windows 10 dan juga perubahan flash screen awal ketika Smadav di load. Bagus. Lebih sesuai dengan tampilan modern minimalis Windows 10. Tampilan di dalamnya juga berubah menjadi lebih segar. Meski dee-nesia kurang suka dengan ikon yang jadi terlihat terlalu besar. Hehe…. Kalau penasaran, silahkan baca juga Antivirus Lokal Terbaik Selain Smadav.

Download Smadav Terbaru Antivirus Lokal Terbaik [Latest Update]
beri rating tulisan ini ya....

(Visited 89 times, 1 visits today)

Komentar Terakhir

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.