Download Opera 19 Browser Terbaru [Link]

Download Opera 19 terbaru | Beberapa hari lalu, Opera merilis browser terbaru mereka. Ada beberapa hal yang diperbaiki di Opera terbaru ini.
Saya bukan fans Opera desktop, tapi fans Opera Mini, baik yang versi Java yang saya install di SE G502, dan Opera Mini for Android yang terinstall di Xperia Ray dan Xperia M dual. Salah satu sebab mengapa Opera 19 ini layak saya tuliskan sebagai bahan posting adalah karena salah satu fiturnya, yang tidak saya temukan di browser lain, adalah fitur Opera Turbo-nya. Menghemat kuota internet. Hehe…. Selain itu juga fitur rss reader-nya yang membuat kita tidak perlu membuka situs yang kita mau, tapi cukup membuka tautan seperti membuka email. Lebih irit kuota internet lagi, karena yang terbuka hanya posting situs tersebut, bukan keseluruhan halamannya. Fitur lain adalah kemampuan untuk menyimpan halaman internet secara penuh menjadi satu file berekstensi .mht. Itu anugrah buat saya.
Opera 19

Loading...

Tapi, jujur saja, sejak Opera 9, saya agak kecewa dengan Opera. Bukan karena hilangnya fitur-fitur bagus di atas, tapi karena Opera tidak lagi mendukung penuh beberapa script yang dipakai blogger dan adsense. Sehingga setiap kali mengakses blogger yang muncul adalah pemberitahuan seperti ini:
Opera error membuka blogger.com
Saya belum tahu apa sebab dan cara mengatasinya. Mengubah user agent-nya pun tidak membuat halaman blogger dan adsense terbuka sempurna. Kan?
Nah, saya berharap di browser Opera 19 terbaru ini, semua masalah tadi berakhir. Opera masih menjadi browser andalan untuk membantu saya nge-blog.
Nah, berikut ini beberapa yang katanya menjadi keunggulan Opera 19:

  • Opera 19 includes updates to the latest Chromium version 32
  • New “Bookmarks bar” added to save, organize and easily access pages
  • New “Theme” feature which allows to use images to customize the look of browser
  • New “Advanced settings” section in Settings page
  • Enhanced support for Chromium extensions
  • Stability enhancements

Sekedar tahu saja, sejak versi 15 dirilis, Opera muncul dengan UI yang lebih bersih berbasiskan rendering engine yang berdasarkan WebKit. Butuh waktu bagi saya untuk membiasakan diri. Akhirnya gagal dan kembali ke Opera 12.15 sampai sekarang.
Barangkali anda membutuhkannya? Silahkan Download Opera 19 dari official site-nya.
Kalau anda ingin sekedar mencoba Opera terbaru tanpa mengintallnya, silahkan coba download Opera Portable Version. Anda bisa mencobanya dengan mudah tanpa perlu menginstall. Atau kalau mau, bisa disimpan di Flash Disk dan siap memakainya dimanapun asal ada laptop atau PC. hehe….
Bagi yang sudah download dan install Opera 19, share pendapat anda di bagian komentar ya… Kalau belum, sudilah share posting ini via Facebook atau Google+.

Loading...