Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Download Language Pack Bahasa Indonesia Office 2013

Download Language Pack Bahasa Indonesia Office 2013 | Biasanya untuk mengetik tulisan berbahasa Indonesia, kita harus mengandalkan kejelian mata sendiri untuk memastikan tulisan kita sudah benar atau masih ada yang salah. Berbeda jika kita mengetik dalam bahasa Inggris, si Word atau Excel, atau aplikasi Office yang lain akan segera mengenali kata yang salah ketik, dan juga memberi tanda pada kalimat yang tidak berterima dengan kaidah penulisan tata bahasa Inggris. Fitur seperti itu jelas sangat bermanfaat bagi penulis. Meski terkadang justru membuat kita malas mengechek tulisan kita sendiri, haha…. Nah, di Office 2013, kita sudah bisa download language pack bahasa Indonesia dari situs resminya.

Pada versi-versi sebelumnya, saya tidak pernah mengaktifkan auto update pada aplikasi di bawah Windows. Update biasanya cuman saya ijinkan untuk si Windows saja, baik yang versi 7 atau 8. Tapi untuk aplikasi semacam Office, saya merasa itu tidak perlu, meski sebenarnya alasan utamanya adalah tidak punya kuota internet yang cukup, haha…. nDak pakai yang unlimited sih.

Nah, baru tadi malam saya install si Office 2013. Asli? Hush! Jangan bilang-bilang. Haha…. Saya lupa bagaimana, jelasnya, dia saya biarkan untuk memanfaatkan fitur Windows Update untuk memperbaharui dirinya. Dan, barusan, ketika saya mencoba mengetikkan beberapa kalimat dengan bahasa Indonesia, dia memberi tahu untuk download language pack Bahasa Indonesia di sini.
Download Language Pack Bahasa Indonesia Office 2013

Loading...

Ok-lah, saya coba. Apa salahnya. Setelah download file installernya yang sebesar 0,98MB, install, restart si Word 2013. Hmmm, kesan pertama?

Tidak sebagus dan selengkap untuk bahasa Inggris sih, tapi lumayan membantu. Meski untuk penggunaan awal, bisa jadi si Word 2013 malah akan menyarankan kata yang keliru ketika kita salah mengetikkan sesuatu.

Untuk pengecekan sintaksis bahasa Indonesia? Belum deh kayaknya. Selain bahasa Indonesia sendiri memang sulit. Atau karena saya terlanjur biasa dengan bahasa Indonesia yang salah ya? Haha… Masih lama itu, kecuali anda mungkin mau dan bisa menyumbangkan tenaga untuk memungkinkannya tersedia di Office versi terbaru nant?

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....