dee-nesia
mencari dan berbagi

Download Freeware Untuk Windows 7

Pindah dari Windows XP ke Windows 7 sudah menjadi semacam keharusan. Terlebih ketika Microsoft mengumumkan pengehnetian dukungannua bagi Windows XP SP2 kebawah. Bagi sebagian orang, termasuk juga saya, nanggung sekali untuk memakai Windows XP SP3, mending langsung pindah ke Windows 7, lebih maknyus, ….

Saya butuh waktu kurang lebih tiga minggu untuk kemudian memberanikan diri pindah ke Windows 7. Kenapa lama sekali untuk memutuskan memakai Windows 7? Alasannya adalah, saya tidak mau ribet harus mencari software-software pengganti dari software yang sudah biasa saya pakai di Windows XP. Dan lagi, dalam sebulan terakhir ini saya tidak punya banyak waktu untuk mengutak-atik Acer AOD 250 saya.

Akhirnya saya nekat juga menginstall Windows 7 di netbook AOD 250 ini. Dan benar, kekuatiran saya terjadi juga. Salah satu software yang sangat saya butuhkan untuk mendukung kegiatan blogging saya adalah Microsoft Image Resizer. Sebuah tool kecil yang tanpa ribet mengubah ukuran file gambar sehingga cukup kecil untuk di upload ke internet. Software kecil yang sakti inilah masya’ alah angel tenan nyari yang compatible dengan Windows 7. Setelah nanya’ sana sini via mBah Google, akhirnya nemu juga padanannya, ImageResizerClone-2.0.msi. Sebenarnya ada banyak software picture resizer lainnya, seperti FastStone Picture Resizer. Tapi saya lebih cocok pake ImageResizerClone-2.0 ini.

Desktop Windows 7