dee-nesia
mencari dan berbagi

Diterima Kerja Tapi Ijazah Diminta Lanjut Apa Mundur?

Bagaimana jika kita diterima kerja tapi ijazah diminta? Hmmm…, lanjut atau mundur ya? Dilema memang, kita sudah menunggu lama, terlalu amat sangat lama bahkan. Dan ketika diterima bekerja, kita harus dihadapkan pada pilihan yang sulit. Bagi yang udah lama banget menganggur kerja alias pengangguran pasti udah bosen tingkat tinggi dirumah, apalagi kantong udah kering kerontang. Lengkap sudah penderitaan seorang pengangguran. Haha….

Sekarang penulis mau berbagi pengalaman nih, kebahagiaan keterima kerja tapi ijazah diminta untuk jadi jaminan. Pikir dulu deh kalau dapet tawaran kerja tapi ijazah diminta dengan alasan apapun, karena sangat bisa terjadi kamu bakalan kesulitan banget buat keluar/resign dari tempat kerjamu.

Begini ceritanya, penulis  beberapa waktu yang lalu keterima kerja disebuah perusahaan. Seneng pakek bangetlah dapet kerjaan gitu. Pada hari pertama masuk kerja seneng-seneng gimana gitu, lalu ditengah jam-jam kerja si bos tiba-tiba dateng ya udah mengobrol lah kita, akan tetapi ketika mau beranjak dari tempat saya duduk sambil berjalan si bos tanya kepada penulis, “Ijazahnya ada? Di mana ijazahnya??” dengan polosnya dan dengan itikat baik tidak ingin ada kebohongan, ya penulis menjawab dengan sangat polos, “Ada, di rumah.” Sambil tersenyum bahagia karena dapat pekerjaan.