Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Dee-nesia Ganti Template Demi Kecepatan Load

Akhirnya saya memutuskan untuk mengganti template blog dee-nesia. Selain bahwa mengganti template blogspot tidak lagi sulit, hehe …. Ada beberapa alasan yang menyebabkan pergantian template blog ini.
Template Baru Dee-nesia Demi Kecepatan Loading

Loading...
Pertama, saya sedikit bosan dengan template sebelumnya. Blog dee-nesia ini sebelumnya memakai template Ethereal. Bagus sekali, dengan warna biru cerah yang segar dan navigasi yang baik. Saya suka sekali. Kalau anda ingin mencobanya silahkan ikuti Cara Mudah Mengubah Template Blogspot.
Kedua, template sebelumnya lambat sekali di load. Template Ethereal dan template lainnya yang disediakan gratis oleh blogger itu, rata-rata berat. Artinya jelek untuk SEO-nya. Tampilannya memang bagus, tapi jadi tidak ramah untuk pengunjung dengan akses internet lelet macam saya. Ketika memakai template Ethereal, blog dee-nesia ini berukuran lebih dari 250 kb! Itu kalau dibuka dengan Opera Mini 5.2 yang sudah mengkompres datanya, lha kalau tidak dikompress kan jadi besar sekali. Coba buka blognya kang Rohman dengan Opera Mini, cuman 58 kb! Itu sebabnya blognya kang Rohman bisa cepat dibuka, dan pengunjung bisa segera menikmati hidangannya, hehe…. Dengan template yang baru ini, dee-nesia bisa mengurangi beratnya menjadi sekitar 43 kb saja.

Ketiga, saya ingin mencoba lepas dari banyak widget yang tidak terlalu banyak ada gunanya, tapi justru memperberat loading blog ini. Mungkin saya hanya akan mempertahankan beberapa elemen saja, seperti widget statistik blog dari alexa dan Blogger, Google Friend Connect, Posting Terpopuler dari Blogger, Langganan dari FeedBurner, Facebook Like, dan Posting Terbaru. Saya akan memberanikan diri membuang semua widget yang berasal dari web directory.
Template baru blog dee-nesia ini awalnya tidak mempunyai footer 3 kolom, saya baru memasangnya tadi malam. Kata para suhu blogger itu, footer 3 kolom punya efek bagus untuk SEO blog. Kalau anda ingin mempunyai footer 3 kolom seperti ini, ikuti Cara Memasang Footer 3 Kolom di Blogspot.
Semoga akan baik-baik saja. Doakan saya ya ….

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....