dee-nesia Ditawari Pasang Adsense!

Pernah ditawari Google untuk pasang Adsense di blog anda yang notabene menggunakan bahasa Indonesia? Aneh kan? Setahu saya, sampai sekarang Google Adsense belum mendukung blog berbahasa Indonesia untuk dipasangi iklannya. Beberapa memang nekat memasang adsense dengan Google Friend Connect. tapi saya sendiri belum siap jika akun Adsense saya sampai kena’ banned. Hehe…, tidak tahu lagi kalau nanti cukup uang untuk mendaftarkan akun adsense kedua atau ketiga, hehe…

Begitu melihat tawaran adsense ini saya langsung memasang 2 iklan adsense di Dee-nesia. Muncul sih iklannya, beberapa menit. Setelah saya refresh beberapa kali iklannya hilang, cuman ada space putih bersih tak ada tanda-tanda Adsense mau keluar. Hmmm….
Ini screen shot-nya:
Tawaran pasang adsense

Loading...

Kemudian, karena penasaran, saya mencoba mencari tahu di forum-forum mengenai Adsense, juga di forum resmi-nya Adsense. Tetap saja, memang belum boleh…, termasuk jika kita memasangnya dengan bantuan Google Friend Connect. Hmmm, jadi, apakah Adsense main-main dengan saya?
Mohon sarannya dunk…

update (3 Januari 2016)

Ini posting tentang pasang Adsense di dee-nesia sudah lama sekali. Disaat mendaftar Adsense tidak sesulit sekarang. Dahulu mudah sekali. Pokoknya blog punya trafik yang lumayan dan berbahasa Inggris, cukup pakai blogspot pun tidak akan sulit untuk mendaftar Adsense.

Kalau sekarang, wadew…. Perlu lebih dari sekadar keberuntungan sepertinya. Dari beberapa cerita teman-teman blogger yang mencoba pasang Adsense, soal pemahaman terhadap TOS Adsense-lah yang paling sering menjadi alasan mengapa pendaftaran Adsense ditolak terus. Mungkin karena TOS-nya panjang dan memakai ragam bahasa yang teknis banget, jadi membuat beberapa teman kesulitan untuk memahami.

Intinya sih, jangan pernah mencoba mengelabuhi Adsense. Mereka akan tahu cepat atau lambat. Biasanya yang dilanggar adalah:

  • posting cuman sekadar copy-paste
  • foto ber-hak cipta
  • terlalu banyak menggunakan materi dari sumber lain macam Youtube
  • blog membahas hal-hal yang tidak etis.

Untuk cepatnya memang kita bisa saja mengcopy-paste posting orang lain. Tapi ya harus pintar. Musti menyertakan link sumber, posting tersebut harus diubah minimal di awal posting, tengah, dan akhir posting. Kalau mau serius, sebaiknya dirombak ulang, alias anda hanya mengambil inti-nya kemudian ditulis ulang dengan menggunakan bahasa anda sendiri. Kalau sudah begitu, jangan lupa tetap berdoa dan bersedekah. Hehe….

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....