Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2012 | Sertifikasi Guru 2012

Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2012 | Dapatkan daftar peserta sertifikasi guru 2012 di http://sergur.pusbangprodik.org/index.php?pg=listview. Karena sampai sekarang daftar ini masih terus berubah dan diperbaiki, maka jika memang nama anda sudah masuk menjadi peserta sertifikasi guru 2012, anda perlu melakukan pengechekan setiap saat. Untuk mudahnya, silahkan anda membookmark halaman ini dengan menekan tombol Ctrl+D.

Sehingga, sewaktu-waktu anda membutuhkan informasi terbaru seputar sertifikasi guru 2012 dan terutama nomor urutan absensi anda dalam daftar peserta sertifikasi guru 2012 itu, anda bisa melakukannya dengan cepat. Anda hanya perlu menekan tombol Alt di keyboard, klik menu Bookmarks, dan pilih link dari halaman ini.

Baca Berkas Untuk Persiapan PLPG Sertifikasi Guru 2012

Proses sertifikasi guru saat ini sudah tidak seramai dahulu ketika baru pertama kali di canangkan pemerintah. Dengan penggunaan kurikulum 2013 yang memotong jumlah jam beberapa mata pelajaran inti, membuat bapak ibu guru yang mengampu mata pelajaran tersebut harus pontang-panting mengajar di beberapa sekolah sekaligus. Ini dilakukan untuk memenuhi jatah mengajar yang sejumlah 24 jam per minggu itu.

Pendapat saya sih, jatah jam mengajar sebanyak 24 jam seminggu itu cukup ideal bagi guru. Dan juga cukup ideal dari sisi pemerintah yang memberi gaji. Sayangnya, akan terasa kurang manusiawi jika misalnya bapak ibu guru yang jam mengajarnya kurang dipindahkan ke tempat yang jauh dari tempat domisilinya. Meskipun itu sebenarnya ideal, tapi kurang manusiawi. Ada sekolah yang kebanyakan guru, sementara ada banyak juga sekolah yang kekurangan guru.

Untuk memeratakan ketersediaan tenaga pengajar itu ternyata bukan perkara mudah. Memindahkan lokasi kerja guru PNS itu tidak sama dengan ketika sebuah perusahaan swasta memindah tugaskan karyawannya. Meski sebenarnya dari sisi aturan itu bisa saja dilakukan. Maklumlah, untuk masuk jadi pegawai negri itu tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang banyak. Jadi wajar juga kalau kemudian mereka berusaha untuk mendapatkan segala yang mudah dan nyaman ketika bekerja.

Selamat untuk bapak ibu guru yang sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi. Selamat bekerja maksud saya. hehe….

(Visited 1 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....