dee-nesia
mencari dan berbagi

Daftar Game Yang Mendukung Mantle dari AMD

Daftar game yang mendukung Mantle dari AMD | Anda memakai laptop atau PC dengan processor AMD? Apakah anda juga seorang gamer? Ingin main game dengan tampilan grafis yang bagus? Jika sebelumnya anda sendiri yang memilih spesifikasi PC desktop anda, atau anda sendiri yang memilih laptop dengan processor AMD, maka saya asumsikan anda tahu, atau setidaknya berharap PC desktop dan atau laptop anda itu bisa digunakan untuk main game 3D dengan lancar.

AMD memang dikenal sebagai produsen processor yang handal untuk bermain game. Termasuk jajaran processor kelas bawahnya sudah membawa pengolah grafis atau GPU yang relatif lebih bagus dari pada yang dibawa Intel. Secara umum, orang menganggap processor AMD itu bagus di kinerja grafis tapi kurang dari sisi manajemen daya. Dan sebaliknya processor Intel, itu kuat di komputasi Office dan umum, dan relatif lebih irit baterai. Ah, anda sudah tahu itu. Kita kembali saja ke Mantle.

Mantle itu apa?

Mantle adalah sebuah API grafis besutan AMF yang dirancang dengan abstraksi kode yang rendah supaya processor bisa mencapai performa game 3D paling optimal. Teknologi Mantle memungkinkan game dan aplikasi untuk menggunakan CPU dan GPU dalam tingkat yang lebih efisien, artinya CPU tidak lagi mengalami overhead berlebih sehingga game dapat berjalan lebih responsif, halus dan lebih nyata tanpa membuat CPU dan GPU bekerja lebih keras.