dee-nesia
mencari dan berbagi

COC Login Failed Please Try Again Later Ini Cara Mengatasinya

COC Login failed please try again later – Bagaimana cara mengatasi error COC tidak bisa login seperti ini? Pasti teman-teman pada nunggu beberapa menit terus mencoba lagi, menuruti petunjuknya – Please try again later… Ada sih yang berhasil masuk lagi dengan lancar tanpa ada peringatan COC login failed lagi. Tapi kebanyakan malah gagal. Sudah coba mengulang berkali-kali tetap saja gagal login COC.

Kalau sedang main biasa, dan tidak sedang mengikuti war, tentu masalah COC Login failed please try again later ini tidak terlalu berat. Beda kalau sedang war, bisa jadi masalah besar. Yang pertama, kita bisa kalah war. Ok, tidak apa-apa kalah. Setelah kalah itu masalah utamanya muncul. Kenapa?

Karena tidak semua anggota clan mau tahu keadaan kita yang sedang tidak bisa login COC. Pada saat seluruh anggota clan yang lain berjibaku menjalankan war mereka padahal kita tidak menyerang karena gagal login. Ada saja yang tidak terima.

Di beberapa clan yang pernah saya ikuti, rata-rata punya peraturan yang ketat ketika clan sedang menjalankan war, salah satunya, harus melakukan war. Kalau tidak ikut menyerang, kita bisa dikeluarkan dari clan. Tidak peduli kontribusi yang sudah kita berikan sebelumnya. Namanya aturan ya harus ditegakkan oleh semua.

Jadi resiko masalah COC Login failed please try again later ketika clan sedang war itu besar implikasinya. Buat yang pernah dikeluarkan dari clan gara-gara masalah semacam ini, percayalah, anda tidak sendiri. Dan kalau anda lumayan lama di sebuah clan, sudah banyak berkontribusi terhadap anggota yang lain, mereka juga sebenarnya berat hati kog melepas kamu. Cuman ya itu aturannya, hehe…. (walah kog malah curhat sih….)

Loading...

Ok, kita kembali ke masalahnya. Sebelum kita lihat cara mengatasi COC Login failed please try again later ini, sebaiknya kita lihat dulu faktor kenapanya.

Penyebab error COC login failed tidak bisa masuk

Ini perkiraan saya loh, tidak ada jaminan apa yang saya tuliskan berikut ini benar.

Pertama, koneksi internet tidak lancar. Karena tidak lancar, jadi COC akan terus menerus berusaha login. Mungkin karena terlalu banyak dalam waktu relatif singkat, kita jadi dianggap sedang nge-PING saja.

Kedua, koneksi internet dianggap tidak aman. Bukan karena banyaknya kita mencoba login, tapi memang koneksi internet yang dipakai tidak aman. Bisa karena sertitifkat keamanan yang sedang bermasalah. Tapi ini ada hubungannya dengan konfigurasi IP dan DNS yang dipakai.

Ketiga, koneksi internet dengan shared IP. Seperti yang anda tahu, setidaknya, ada dua provider internet di Indonesia yang memakai shared IP. Tri dari jaringan GSM, dan Smartfren dari CDMA. Shared IP membuat server melihat ada banyak sekali koneksi yang bersumber dari satu IP. Bukan tidak boleh, tapi itu jadi indikasi ada yang tidak beres dengan penggunanya. Siapa? Kita. Masalahnya, kita terpaksa menggunakan shared IP yang diberikan provider. Jadi?

COC Login Failed Please try again later

Cara Mengatasi COC Login failed please try again later

Jangan kaget ya, yang saya lakukan untuk mengatasi masalah tidak bisa login COC ini sederhana sekali. Ganti internet provider.

Tidak seperti biasanya, kemarin itu, pertama kalinya saya main COC dan muncul pop up “Login failed. Please try again later.” Jelas bingunglah. Meski tidak sedang war, tapi saya lumayan addicted dengan game satu ini.

Mungkin karena terpengaruh dengan hujan diluar yang terhitung sangat deras disertai dengan angin dan kilat, membuat Tri AON yang terpasang di Xperia Ray sebagai sumber internet via hotspot agak kacau.

Padahal, untuk mengakses internet ketika mencari tahu bagaimana mengatasi tidak bisa login COC ini lancar-lancar saja, meski memang agak lambat. Di salah satu hasil pencarian saya itu, ada informasi mengenai shared IP yang membuat lalu lintas data operator menjadi sangat tinggi. Dan itu artinya tidak aman.

Saya jadi ingat, kalau kartu Tri ini memakai shared IP. Jadi ganti koneksi internet akan mengatasinya.

Kemudian, saya pindah koneksi-nya dengan menggunakan kartu Simpati yang memang ada di Xperia M dual. Tidak lagi melalui Tri di hotspot-nya Xperia Ray. tada…. Langsung bisa login COC dengan baik.

Apakah ini kebetulan?

Saya kira tidak. Karena setelah saya coba kembali memakai Tri, masalah login failed ini kambuh lagi.

Kesimpulannya, mungkin kamu tidak bisa login COC karena memakai koneksi punya Tri atau Smartfren yang memakai shared IP itu. Jadi coba dulu pindah ke operator lain. Itu saja sih.

Antisipasi masalah COC tidak mau login

Usahakan akun COC kamu terkait dengan akun Google di Android. Jadi, jikapun sedang tidak beruntung gagal login COC, dan macam-macam cara sudah ditempuh dan masih gagal, kamu masih bisa mempertahankan desamu. Tidak perlu mengulang dari awal lagi. Bagaimana?

Untuk yang memerlukan gems untuk membangun desa COC, silahkan baca Cara Mudah Menambah Gems COC Dengan Gratis.

(Visited 1,966 times, 1 visits today)