Cek Pulsa di PHS 300 via USSD Code

Bagi yang baru saja membeli modem Prolink PHS 300, mungkin kebingungan cara cek pulsa, cek sisa kuota, dan daftar paket internet, karena fungsi USSD PHS 300 ternyata ditempatkan di menu pull down yang tidak serta merta terlihat. Saya juga bingung. Hmmm, apalagi sekarang sudah tidak pakai Telkomsel Flash Unlimited yang harganya 130 ribu per bulan itu. Kebutuhan untuk cek sisa kuota dan sisa pulsa menjadi sangat mendesak jika kita cuman pakai koneksi internet yang volume based kan? Hehe… Nah, gimana cara cek pulsa di PHS 300 via USSD Code?
Sebelumnya saya pernah pakai Prolink PHS 100 yang tidak memisahkan fungsi USSD dengan fungsi kirim sms atau voice calling, si PHS 300 ini memisahkannya. Aneh, malah lebih ribet, padahal katanya lebih baru.
baca juga: Tips Memilih Modem Murah Yang Bagus
modem Huawei PHS 300

Loading...

Nah, untuk memunculkan fungsi USSD-nya, kita harus klik di tanda panah bawah kecil di atas logo Prolink di bawah tanda Help, Minimize, dan Close di sebelah kanan atas itu. Setelah klik di situ, nanti akan muncul pilihan menu drop down seperti ini:
USSD di Modem Prolink PHS 300
Setelah kamu klik di pilihan USSD, akan muncul jendela lagi seperti ini:
USSD Function di Prolink PHS 300
Hehe, sekarang kamu tinggal masukkan kodenya di baris Code, bisa disimpan juga kog. Untuk menyimpan USSD Code yang sering kamu pakai, klik pada pilihan Config, isikan nama kode dan kodenya, jadi tidak perlu mengetikkan USSD code lagi nantinya.
Untuk kinerja modem Prolink PHS 300 ini saya tidak bisa komplain, bagus banget. Murah lagi harganya. Selain itu juga mudah dihubungkan dengan Ubuntu maupun Mint yang saya pakai selain Windows 7. Meski awalnya saya berpikir untuk membeli MiFi, tapi karena uangnya kurang ya sudah, beli modem yang harganya terjangkau dulu. Nanti kalau Chitika dah payout, baru beli MiFi, hehe…. Doakan ya….
baca juga: Mempercepat Koneksi Internet Modem Flexi
Tapi ada yang saya tidak suka dari PHS 300 ini, saya anggap sebagai kelemahan. Yaitu menunya. Terlanjur biasa dengan PHS 100 sih. Setiap menu yang dipilih membuka jendela baru, tidak seperti PHS 100 yang masih dalam satu jendela tapi memanfaatkan tab. Jadi kesannya bersih, tidak saling menutupi begitu. Atau mungkin dengan update firmware PHS 300 terbaru menunya berubah ya? Tidak tahu lagi sih, belum sempat mencoba. Ada yang sudah? sharing dunk….

(Visited 21 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....