Cara Update Driver VGA Intel HD Graphics Semua Versi Secara Otomatis

Anda bisa menggunakan cara update driver VGA Intel HD Graphics secara otomatis dengan menggunakan aplikasi Intel Driver Update Utility. Ini adalah aplikasi resmi yang disediakan Intel. Jadi anda tidak perlu khawatir terkena virus atau aplikasi berbahaya yang disertakan.

Tetapi, sebaiknya anda tetap berhati-hati. Pastikan anda download Intel Driver Update Utility ini dari situs resmi Intel.

Setelah anda menginstallnya, aplikasi Intel Driver Update Utility ini akan secara otomatis berjalan ketika Windows anda restart. Dan kalau laptop atau PC anda terhubung internet, dia akan mencari jika sudah tesedia update driver VGA Intel yang anda gunakan.

Jika memang ada update driver VGA Intel terbaru untuk versi yang anda gunakan, Intel Driver Update Utility ini akan segera mendownload dan menginstallnya untuk anda.

Dengan begitu, anda bisa memastikan selalu memakai driver VGA Intel terbaru di komputer yang anda gunakan. Ini akan membuat performanya terjaga dan terhindar dari masalah-masalah seputar VGA Intel yang anda gunakan.

Cara Update Driver VGA Intel HD Graphics Semua Versi Secara Otomatis
Cara Update Driver VGA Intel HD Graphics Semua Versi Secara Otomatis
Loading...

Cara update driver VGA Intel HD Graphics semua versi secara otomatis

baca juga:

Pada situs resmi Intel, silahkan cari tombol download seperti pada gambar berikut ini….

Download Intel Driver Update Utility
Download Intel Driver Update Utility dari situs resmi Intel

Setelah di install, akan ada ucapan terima kasih seperti ini….

install aplikasi Intel Driver Update Utility
Ucapan terima kasih telah install aplikasi Intel Driver Update Utility

Untuk segera mulai menggunakan aplikasi ini, anda bisa menekan pada tombol Start Scan yang akan membuatnya mencari driver terbaru. Jika ada, dia akan mendownloadkannya untuk anda, sekaligus menginstallnya.

menggunakan Intel Driver Update Utility
Mulai menggunakan Intel Driver Update Utility

Untuk pengaturan lebih lanjut, anda bisa lakukan dengan menekan menu Setting, dan akan anda lihat menu pengaturan seperti ini….

Pengaturan Intel Driver Update Utility
Pengaturan Intel Driver Update Utility

Catatan:

Intel tidak terlalu sering memberikan update driver untuk jajaran VGA-nya. Jadi, menurut dee-nesia, sebaiknya gunakan Intel Driver Update Utility ini secara manual saja. Tidak perlu membuatnya selalu aktif begitu komputer menyala.

Atau bisa juga untuk mengaturnya supaya mencari update sebulan sekali saja, supaya bisa mengirit bandwidth kuota internet anda.

Meskipun tidak membutuhkan alokasi RAM yang besar, tapi tetap saja dia akan menambah waktu yang dibutuhkan Windows untuk startup.

Lebih baik, gunakan aplikasi ini ketika anda baru saja install ulang Windows, ketika VGA Intel anda bermasalah, atau sewaktu-waktu anda penasaran jika ada pembaharuan driver VGA Intel anda. Jika tidak, silahkan uninstall atau buang dari daftar aplikasi yang berjalan di startup. Anda bisa menggunakan CCleaner terbaru (klik untuk download) atau yang lain untuk melakukannya.

Bagaimana? Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan dengan berkomentar jika ada yang kurang jelas ya…. Kalau posting ini berguna buat anda, jangan sungkan untuk like atau share ya….

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....