Cara Supaya Gold dan Elixir Aman Ketika Diserang Musuh: COC

Tips main COC: Supaya Gold dan Elixir Aman Ketika Diserang Musuh | Berapa lama main COC? Wah, Town Hall-nya sudah pada tinggi-tinggi ya? Atau masih kecil? nDak papa, lama-lama juga besar kog. Masalahnya ya itu, lama. Hehe…. Sambil menunggu Town Hall desa Clash of Clans anda besar, kita harus menunggu beberapa lama. Dan tentu ketika menunggu inilah, desa kita bisa diserang musuh. Berkuranglah simpanan gold, elixir, dan juga dark elixir yang sudah kita kumpulkan pelan-pelan itu dalam sekejap.

Bagaimana cara supaya gold, elixir, dan juga dark elixir kita bisa lebih aman ketika diserang musuh? Buat para mastah, tentu sudah pada tahu cara meminimalkan kerugian ketika vilage kita diserang. Kan jengkel dan sedih juga, sudah beberapa lama mengumpulkan, eh, hilang lagi.

Ada beberapa cara yang kita bisa lakukan untuk menghemat atau mengurangi kerugian akibat diserang musuh. Beberapa tips berikut ini sudah sering dibicarakan para pemain COC senior. Saya sih masih abal-abal.Tips Mengamankan Resources di COC

Loading...

1. Letakkan Town Hall diluar tembok.

Lakukan ini ketika misi utama kamu adalah untuk menghemat resource (gold, elixir dan dark elixir). Tapi jangan dilakukan ketika kamu sedang mengejar achievement menang dari serangan musuh.

Mengapa meletakkan Town Hall di luar tembok bisa mengurangi resiko kehilangan banyak resource? Karena banyak juga diantara pemain COC yang hanya mengejar trophy. Jadi cukup dengan menghancurkan Town Hall saja dia sudah menang. Ketika kamu kalah dengan hanya kehilangan Town Hall, maka kamu hanya akan kehilangan 1000 gold, dan 1000 elixir saja.

Ketika Town Hall terletak di tempat yang sangat terlindung, di tengah dengan dikelilingi senjata pertahanan misalnya, maka lawan yang kuat tetap saja menerobos. Dan kerugian kita bisa terlalu besar untuk ditanggungkan. Haha….

2. Jangan meletakkan beberapa storage berdekatan.

Mengapa? Ya karena satu tembok jebol, habislah sudah. Selain itu, bisa juga dengan mudah diserang dengan petir itu. Kalau jaraknya agak berjauhan kan lebih aman. Yang paling rentan biasanya adalah Dark Elixir Storage.

3. Kumpulkan jebakan dan bom di tempat yang tidak dilalui musuh.

Town Hall sudah diluar, jadi mau kita adalah untuk meminimalkan kemungkinan musuh membabat habis desa kita. Barangkali dia akan cukup puas dengan menghancurkan Town Hall. Masalahnya, banyak dari pemain COC yang setengah hati melakukannya. Seperti yang pernah saya lakukan juga, yaitu dengan memasang perangkap masih ditambahi bom di dekat Town Hall yang kita taruh luar tadi itu. Alhasil, musuh memang keder, Town Hall hancur atau selamat tidak banyak berpengaruh, yang jelas kita akan kehilangan banyak gold sebagai biaya untuk memperbaiki bom dan jebakan tadi. Kalau bom-nya sudah level tinggi, biayanya bisa lumayan besar.Jangan menempatkan jebakan dan bom dekat Town Hall

Terus untuk apa dunk jebakan dan bom tadi?

Mereka akan lebih banyak berguna ketika kita melakukan war. Dimana kita harus menang tanpa ngitung berapa banyak biaya untuk perbaikan bom dan jebakan.

4. Usahakan membangun tembok mengelilingi setiap storage.

Dengan begitu, storage akan lebih sulit diserang. Jadi gold, elixir, dan dark elixir kita tidak mudah dicuri. Meski akan mahal, usahakan wall-nya di upgrade sampai setinggi yang kota kamu bisa lakukan.

5. Tempatkan storage, gold mine, elixir collector, dan dark elixir drill di tempat yang tidak terjangkau oleh archer dari sisi luar wall.

Ini memang menantang. Kalau village kita sudah lumayan besar, kadang terasa sulit menempatkan mereka di posisi yang aman dari jangkauan musuh yang memakai Archer dan Archer Queen. Tapi cobalah menata ulang penempatannya.

Kira-kira begitu cara supaya gold, elixir, dan dark elixir kita lebih aman ketika diserang.

Buat anda yang punya tips lain supaya lebih aman lagi, monggo…. silahkan di share dengan berkomentar…. Pasti saya publish kog, asal jangan nyepam dan menambah link saja. Hehe….

Kalau buat yang ingin mendapat gems dengan gratis, silahkan baca Cara Mendapatkan Gems COC Gratis. Tidak mudah dan butuh proses memang, tapi gratis. Hehe… Selamat berjuang!!!

Loading...
Tags:,

Jangan ragu untuk berkomentar ya....