dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Root Samsung Galaxy Y S5360

Cara root Samsung Galaxy Y S5360 |  Anda ingin melakukan rooting pada Galaxy Y(oung) S5360 dengan mudah? Mudah? Iya, mudah sekali. Anda tidak perlu datang ke tukang servis HP minta di root-kan yang pasti akan meminta anda membayar. Lakukan saja sendiri. Sebelumnya, kita pahami dahulu resiko rooting pada Android pada umumnya:

  1. Menghilangkan garansi Android (pada beberapa kasus ini bukan masalah, untung-untungan saja)
  2. Ada masalah dengan keamanan, maksudnya, setelah rooting, anda jadi punya wewenang untuk mengubah file-file system, jadi tentu ada resiko melakukan kesalahan.
  3. Resiko gagal melakukan rooting, tenang, bisa diulang kog, sambil menikmati aliran adrenalin ketika cemas berharap akan berhasil, haha….

rooting Samsung Galaxy Y S5360

Masih berniat nge-root Samsung Galaxy Y S5360 kesayangan anda? Siapkan dulu bahannya:

Ini cara root Samsung Galaxy Y S5360

Loading...
  1. Backup data-data penting terlebih dahulu, meski biasanya tidak ada masalah, tapi sebaiknya lakukan backup
  2. Pastikan baterai terisi minimal 30% – 50%
  3. Matikan Samsung Galaxy Y S5360 anda
  4. Masuk ke Recovery Mode, caranya: tekan tombol Volume Up + Home + tombol Power secara bersamaan kurang lebih 12-15 detik
  5. Pilih “apply update from sd card”. Gunakan volume up atau volume down untuk mengarahkan cursor dan tekan tombol home untuk OK.
  6. Pilih file “update.zip” di SD Card anda.
  7. Pilih “reboot system now” setalah proses extract selesai .
  8. Samsung Galaxy Y S5360 akan reboot sendiri. Tunggu sampai selesai
  9. Cek apakah aplikasi SuperUser sudah ada. Kalau sudah, berarti anda sudah berhasil melakukan rooting pada Samsung Galaxy Y S5360 anda.
  10. Waktunya anda baca: ta-da….!

Mudah sekali bukan cara root Samsung Galaxy Y S5360 tadi? Memang sih selalu ada resiko gagal. Jikapun begitu, anda masih bisa mengulanginya lagi.

Pastikan anda berhati-hati mengikuti setiap langkah di atas dengan hati dingin. Jangan emosi. Dan setelah gagal, biasanya selalu ada yang bisa anda pelajari. Dari situ, pelan-pelan anda akan bisa menjadi master. Coba saja lagi, sampai bisa.

Saya sendiri, dua kali gagal melakukannya. Setelah yang ketiga baru berhasil. Rasanya itu-loh. Puas banget. Dari pada buang uang untuk hal yang bisa kita lakukan sendiri. Kan? Semangat!!!

(Visited 435 times, 1 visits today)
You might also like