dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Restart Android Dengan Baterai non-Removable

Cara restart Android dengan baterai non-removable berbeda dengan Android yang baterainya bisa dilepas. Dalam kondisi normal, kita bisa restart Android dengan merk, tipe, versi Android apapun cukup dengan menekan tombol power kurang lebih 5 detik, dan pilihan untuk mematikan, restart atau mengambil screenshot akan muncul. Mudah saja.

Restart Android ini kadang kita perlu lakukan ketika smartphone kesayangan ini menjadi terlalu lemot, aplikasi tidak berjalan sebagaimana mestinya, atau ketika terjadi error yang macamnya bisa banyak sekali. Sebenarnya sih, restart smartphone itu akan punya efek yang sama di OS lain seperti Windows Phone atau iOS.

Namun, ada kalanya, dalam kasus-kasus tertentu, semisal Android menjadi sangat tidak responsive atau bahkan hang, menekan tombol power pun kadang tidak membuahkan hasil. Yang terburuk ya dengan membiarkan itu Android mati-mati sendiri karena kehabisan baterai.

Kalau Android kamu tadi bisa dilepas baterainya, ya tidak usah kelamaan nunggu, tinggal cabut saja baterainya, tunggu barang 5 detik, (ada juga yang menyarankan untuk menekan-nekan tombol power beberapa kali), pasang lagi baterainya, dan tekan tombol power untuk menyalakannya. Selesai. Hlah, kalau baterainya tidak bisa dilepas bagaimana?

Oppo R7S