Cara Merubah Tampilan Windows 7 Ke Windows 10

Cara mengubah tampilan Windows 7 ke Windows 10 dengan Transformation Pack | Anda sudah tidak sabar ingin segera merasakan Windows 10 tapi masih enggan menginstallnya? Hehe, itu ada benarnya. Toh, sekarang Microsoft masih dalam tahap pengembangan sampai nanti tahun depan siap dirilis itu Windows 10. Dari pada nanti mengganggu stabilitas sistem anda, mending kita pakai Windows 10 Transformation Pack yang dibuat oleh windowsxlive.net.

File installer-nya kecil saja. Jadi tidak banyak-banyak menguras kuota internet buat kita-kita yang tidak pakai paket internet unlimited.

baca juga:

Ok, ayo kita mulai ubah Windows 7 ke Windows 10, meski cuman kulitnya saja, hehe…

Cara mengubah tampilan Windows 7 ke Windows 10

  1. Pastikan di Windows anda, sudah terinstall
    • .NET Framework 2.0 – untuk Start Menu dan Auto-colorization
    • .NET Framework 4.0 – untuk Newgen
    • .NET Framework 4.5 – untuk yang memakai Windows 8/8.1 biasanya sudah terinstall
  2. Silahkan terlebih dahulu download installer Windows 10 Transformation Pack 1.0. Yang akan anda dapatkan adalah file zip berukuran 91.9 MB.
  3. Dengan Windows Explorer, pergilah ke folder dimana anda menyimpan file hasil download tadi. Silahkan di unzip file download-an tadi. Bisa pakai WinRar atau 7Zip, terserah anda. Nah, ini baru terlihat file installernya yang berupa file Windows 10 Transformation Pack 1.0.exe.Windows 10 Skin Pack Unzip
    Loading...
  4. Install dengan cara klik dua kali pada file tersebut. Yang muncul adalah jendela pengaturan awalnya seperti ini: (klik pada gambar untuk memperbesar)Mulai install Windows 10 Skin Pack
  5. Atur konfigurasinya. Yang saya lakukan adalah:
    • Mengubah font defaultnya menjadi Sagoe UI Light
    • Untuk Immersive UI tetap di disable. Kalau aktif akan lumayan memberatkan kerja laptop saya. Kalau spesifikasi laptop atau PC anda cukup bagus, silahkan saja mengaktifkannya.
    • menghilangkan centang pada pilihan Set Windows X’s Live as default homepage. Karena saya tetap ingin Google di homepage browser desktop.
  6. Kalau sudah, klik pada tombol Install di kanan bawah itu, nanti kita akan disuruh menunggu selesainya proses instalasi seperti ini: Proses instalasi Windows 10 Skin Pack Sedang Berjalan
  7. Ini akan agak lama. Tergantung dengan spesifikasi laptop anda. Jika bagus dan tidak ada masalah, tidak akan lebih lama dari 5 detik. Setelah itu, desktop akan meminta menunggu lagi dan akhirnya Windows akan minta Restart. Silahkan di restart dulu.
  8. Windows 10 Skin Pack selesai di install. Seperti ini hasilnya:Windows 10 Skin Pack 1.0 Sudah Terinstall

Tambahan:

Buat teman-teman yang kesulitan menemukan password file installer Windows 10 Transformation Pack ini, silahkan cari di bawah link download-nya. Biasanya ada di bagian bawah posting. Tergantung dari developer web-nya sih, hehe….

Jadi, kalau anda sudah sampai di halaman download-nya, anda akan diberi waktu 10 detik sebelum link downloadnya muncul. Hnah, passwordnya, ada di bawah link tersebut. Seperti ini:

Password Windows 10 Transformation Pack Versi 7.0
Password Windows 10 Transformation Pack Versi 7.0

Bagaimana? Bagus kan? Jadi terlihat lebih bersih.

Mungkin ada yang tanya, kenapa Start Menu di screen shot saya di atas masih terlihat sama dengan Windows 7?

Iya, karena sebelumnya saya pernah mengaktifkan fitur Revive Start Menu-nya, malah jadi super lemot. Ketika mengetik di Microsoft Word pun jadi ada jeda antara waktu mengetik dengan tampilnya huruf. Kan ndak enak, makanya saya tidak pakai itu. Untuk lengkapnya. Setelah ini saya akan buat review-nya. Silahkan dicoba. Jangan lupa baca juga Cara Mengubah Tampilan Windows 7 Menjadi OS X Mavericks Dengan OS X Mavericks Transformation Pack 3.1.

Loading...
13 Comments

Jangan ragu untuk berkomentar ya....